Hari Bhayangkara, Polres Tulangbawang Gelar Donor Darah

Tanggal 18 Jun 2020 - Laporan - 650 Views
Polres Tulangbawang gelar donor darah menyambut Hari Bhayangkara. Foto. Rhm

MOMENTUM, Menggala--Bakti sosial donor darah menyambut Hari ke-74 Tahun Bhayangkara yang digelar Polres Tulangbawang berhasil mengumpulkan 94 kantong darah. 

Donor darah berlangsung pada Rabu (17-6-2020) di Gedung Serba Guna (GSG) Wira Satya, Mapolres Tulangbawang. Secara simbolis dibuka oleh Wakapolres Tulangbawang Kompol Eko Nugroho, mewakili Kapolres AKBP Andy Siswantoro, didampingi Kabag Sumda Kompol Wahyu Andi Saputra.

Wakapolres mengatakan donor darah tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara pada tahun 2020 hingga satu pekan ke depan.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama, selain itu kegiatan ini juga untuk mengisi ke kosongan bank darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Tulangbawang yang disebabkan oleh pandemi covid-19," ujar Kompol Eko.

Wakapolres menjelaskan, donor darah hari ini diikuti oleh 111 peserta yang terdiri dari personel Polres Tulangbawang beserta aparutur sipil negara (ASN) dan Bhayangkari sebanyak 61 personel, TNI AU Lanud Pangeran M Bun Yamin sebanyak 10 personel, TNI AD Kodim 0426 Tulang Bawang sebanyak 10 personel, Brimob Subden 3 Menggala sebanyak 10 personel, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) sebanyak 10 personel, Dinas Perhubungan (Dishub) sebanyak 5 personel dan Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas sebanyak 5 personel.

Sebelum para peserta mendonor darahnya, kesehatannya akan diperiksa. Kemudian, petugas PMI akan mengambil darah per orang sebanyak 250 cc.

"Dalam kegiatan donor darah kali ini berhasil dikumpulkan sebanyak 94 kantong darah, yang semuanya langsung diserahkan ke PMI Tulangbawang," jelas Kompol Eko. (*).

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Partai Gerindra Bantu Korban Kebakaran di Abu ...

MOMENTUM, Abung Timur -- Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahma ...


LKS Alamanda dan PSM Diminta Jalin Kerja Sama ...

MOMENTUM, Gisting -- Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) ...


Yayasan Karya Bhakti ADHYAKSA dan Yamanika Ge ...

MOMENTUM, Lampung--Yamanika dan yayasan adhiyaksa berkolaborasi d ...


Jaga Situasi Kondusif Jelang Pemilu, Polres P ...

MOMENTUM, Pringsewu--Polres Pringsewu menyalurkan bantuan sosial, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com