Dandim Tulangbawang Pimpin Operasi Disiplin Protokol Kesehatan

Tanggal 18 Jun 2020 - Laporan - 652 Views
Komandan Kodim 0426 Tulangbawang Letkol.Inf Kohir memaparkan rencana pelaksanaan operasi disiplin protokol kesehatan

MOMENTUM, Menggala--Tim Gugus Tugsa Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulangbawang akan menggelar operasi pendisiplinan protokol kesehatan pada sejumlah fasilitas umum.      

Operasi menyosong penerapan kebijakan new normal atau tatanan pola kehidupan normal baru di tengah pandemi covid-19 itu akan dipimpin Komandan Kodim 0426 Tulangbawang Letkol.Inf Kohir.

Rencana operasi tersebut terungkap dalam kegiatan sosialiasi penerapan kebijakan new normal di Aula Rumah Dinas Bupati Tulangbawang, Kamis (18-6-2020).    

Dandim 0426 Tulangbawang Letkol.Inf Kohir mengatakan, operasi disiplin protokol kesehatan itu akan dimulai Selasa 23 Juni mendatang. Operasi akan diawali apel gelar pasukan yang tergabung dalam Satgas Terpadu operasi tersebut.

Beberapa strategi telah disiapkan untuk efektifitas pelaksanaan operasi, antara lain, penataan ruang-ruang publik seperti: pasar, tempat rekreasi, hotel, dan perkantoran.

"Penegakan disiplin protokol kesehatan akan dilakukan tim patroli terpadu yang berasa dari usur TNI Polri dan instansi terkait. Tim satgas juga akan mendirikan pos pemantauan di pasar-pasar. Setiap orang yang datang ke ruang publik harus menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," kata Dandim.

Lalu, akan ada tim patroli yang blusukan di dalam pasar untuk mengingatkan warga, agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Operasi ini rencananya akan kita laksanakan 30 hari dan akan dievaluasi setiap minggu. Sebagai indikator keberhasilan operasi adalah menurunnya penyebaran covid-19," teranngya. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com