TMMD Bangun Jalan Tembus Waykunyir-Gunungraya

Tanggal 19 Jun 2020 - Laporan - 584 Views
Jalan tembus Pekon Waykunyir ke Pekon Gunungraya di Kecamatan Pagelaran Utara. Foto. Ist.

MOMENTUM, Pagelaran Utara--TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0424 Tanggamus pada hari kelima di Pekon Waykunyir, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, telah membuka jalan sepanjang satu kilometer.

Pasiter Kodim 0424 Kapt. Inf. Adi Hartono, mewakili Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf. Arman Aris Sallo, menjelaskan pada hari kelima, Kamis (18-6-2020), pekerjaan membuka jalan sepanjang 2,15 km sudah terealisasi seribu meter.

Dalam rilisnya disebutkan, jalan tersebut menghubungkan Pekon Waykunyir dengan Pekon Gunungraya, Kecamatan Pagelaran Utara, yang merupakan wilayah paling ujung di barat daya Kabupaten Pringsewu. 

Pembangunan jalan tersebut untuk mempermudah dan memperpendek jarak keluar masuk kendaraan baik roda dua dan empat guna mengangkut hasil pertanian dan perkebunan di wilayah itu, karena selama ini memutar cukup jauh. 

"Muaranya membantu masyarakat agar jangan terus terisolasi, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan demi kesejahteraan rakyat," harap Adi Hartono. 

Bersamaan dengan pembangunan jalan, kata dia, kini sedang dicari lokasi posisi pondasi jembatan yang akan dibangun. Pekerjaan ini dibantu tim teknis dari Dinas PU Kabupaten Pringsewu.

Pengerjaan program tersebut juga dibantu masyarakat Waykunyir dan Gunungraya secara bergotong-royong. "Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada masyarakat setempat yang turut membantu mensukseskan program TMMD," ucapnya. 

Sementara dari Tim Teknis Dinas PU Kabupaten Pringsewu menyebutkan beberapa rencana pembangunan terkait dengan program TMMD tersebut, selain pembukaan dan pembangunan jalan sepanjang 2,15 Km. 

Program itu, pembangunan onderlah dan pembukaan badan jalan 942 meter, pelebaran badan jalan 1.208 meter dan sabesasi 731 m. Juga membangun satu unit jembatan berukuran panjang 6 meter dan lebar 4,5 meter. 

Kegiatan TMMD lainnya, melakukan bedah rumah empat unit (dua unit di Gunungraya dan 2 unit di Waykunyir) dan merehab Musala Baitulrohman di Gunungraya. (*).

Laporan: Sulistyo/rls.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com