Tokoh Muda Pimpin KONI Pringsewu

Dwi Pribadi terpilih secara aklamasi sebagai ketua KONI Pringsewu. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Tokoh muda penggiat olahraga, Dwi Pribadi dinobatkan sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu periode 2020-2023.

Pemuda 47 tahun itu terpilih secara aklamasi dalam Musyarawah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Pringsewu, Sabtu (20-6-2020) di aula pemkab setempat.

Musyawarah dihadiri perwakilan 20 dari 25 pengurus cabang olahraga (cabor) anggota KONI. Proses pemilihan ketua berlangsung lancar dengan calon tunggal. 

Peserta musyawarah kemudian secara aklamasi memilih Dwi Prameswari sebagai ketua KONI Pringsewu. "Saya siap menjalankan amanah dengan sekuat dan kemampuan saya. Namun saya mohon dukungan dari pengurus, pemkab dan pihak terkait lainnya. Intinya, kita semua harus selalu semangat dan optimis," ujarnya. 

Dwi yang pernah menjadi pengurus PSSI, IMI dan IOF Kabupaten Pringsewu megatatakan, dalam waktu dekat, tim formatur akan menyusun kepengurusan KONI Pringsewu. "Secepatnya akan kami susun pengurus lainnya lalu hasilnya kami serahkan ke provinsi guna persiapan pengukuhan," ujarnya. 

Dwi Prameswari --panggilan akrabnya, mengatakan akan menyusun program berdasarkan kesamaan visi dan misi. Dengan terlebih dulu membenahi internal dan berupaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Dalam waktu dekat saya akan mengumpulkan atlet, pelatih, official, wasit dan pembina olah raga guna menyatukan visi misi demi kepedulian untuk berjuang meningkatkan prestasi olahraga khususnya di Kabupateb Pringsewu ini," imbuhnya. 

Sebelumnya Pelaksana Tugas KONI Pringsewu Syamsul Gustaf memaparkan musorkablub digelar karena ketua KONI sebelumnya, Sriyanto mengundurkan diri pada 5 Maret 2020 lalu. 

Pengurus kemudian menunjuk pelaksana tugas hingga terpilih ketua definitif. "Alhamdulillah dalam waktu tiga bulan terlaksana juga Musorkablub," jelas Syamsul.

Wakil Ketua I Bidang Organisasi KONI Provinsi Lampung Sunarto mengharapkan kepada ketua terpilih lebih akuntabel dan amanah sesuai dengan visi misi organisasi untuk membangun olahraga di Pringsewu.

Terlebih saat pandemi Covid-19, kesehatan harus dijaga guna mencegah penularan virus Corona. "Harus rajin berolah raga untuk meningkatkan imunitas tubuh," tegas Sunarto.

Bupati Pringsewu Sujadi juga mengharapkan pengurus KONI yang baru meningkatkan eksistensinya. Menjaga kerja sama dengan pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya. 

Tampak hadir Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, sejumlah kepala OPD dan para pengurus cabor. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Berikan Komentar