Perajin Harus Berinovasi dan Hasilkan Produk yang Digemari Masyarakat

Tanggal 20 Jun 2020 - Laporan - 685 Views
Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal. Foto. Ist.

MOMENTUM, Liwa--Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal memotivasi para perajin di Lampung Barat (Lambar) untuk berinovasi menghasilkan produk yang digemari masyarakat.

Hal itu disampaikan Riana saat meninjau galeri Dekranasda Lambar, Jumat (19-6-2020). Kedatangannya disambut Ketua Dekranasda Lambar Partinia Parosil Mabsus bersama pengurus lainnya.

Riana mengaku bangga dengan beberapa hasil pengrajin di Lambar. Namun demikian, pengrajin harus terus melakukan inovasi agar hasil kerajinannya digemari masyarakat.

Pengrajin bisa melibatkan kalangan milenial dalam merancang atau memproduksi kerajinan. Sebab, banyak ide-ide inovatif datang dari kalangan milenial. 

"Kalau pengrajinya tetap dari masyarakat yang berpengalaman, tapi ide dan gagasan dari anak muda atau kalangan milenial perlu dilibatkan. Karena ide-ide mereka juga bagus, bisa dipadukan," ujar Riana yang juga Ketua TP PKK Provinsi Lampung ini.

Di depan pengrajin dan kelompok upaya peningkatan pendapat keluarga (UP2K) PKK, Riana mengimbau masyarakat membeli produk UKM. Agar program bela beli UMKM dapat terealisasikan. Begitu juga dengan produk pangan juga bisa membeli dari petani.

Sementara Partinia Parosil Mabsus mengatakan di Lambar ada sekolah kopi yang lokasinya berada di Kecamatan Fajarbulan. Rencananya akan ada pelatihan untuk masyarakat, terutama dari kaum muda, tentang kerajinan dan produk kain berbahan kopi. (*).

Editor: M Furqon/Rls.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sensasi Lebaran di Lembah Hijau Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Libur lebaran Idulfitri 1445 Hijriyah ta ...


Potongan Angsuran hingga Special Prize Sepeda ...

MOMENTUM, Palembang--FIFGROUP dalam acara Festival Foodies Palemb ...


Hingga H-2, Pemudik dari Jawa ke Sumatera Mel ...

MOMENTUM, Merak -- Jumlah pemudik dari Pulau Jawa ke Sumatera mel ...


Ratusan Karyawan PT SSH Unjuk Rasa Tuntut THR ...

MOMENTUM, Katibung -- Sekitar seratus karyawan PT Sari Segar Husa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com