Heri Ermawan: Mengawal Efektifitas Anggaran Pembangunan

Tanggal 21 Jun 2020 - Laporan - 761 Views
Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Heri Ermawan

MOMENTUM, Kotaagung--Sebelum menjadi anggota DPRD, Heri Ermawan dipercaya masyarakat sebagai kepala pekon (desa).

Jabatan kepala pekon dilakoninya sejak tahun 2006 hingga 2012. Selama itu pula, lelaki kelahiran 16 Februari 1970 itu semakin memahami berbagai persoalan pembangunan yang terjadi.

Dia menilai, banyak kebijakan pembangunan yang belum sepenuhnya berpihak pada kepentingan masyarakat. Terutama di wilayah pedesaan.

Kondisi tersebut yang membuat Heri terpanggil untuk berkonstribusi membenahi kebijakan pembangunan di tanah kelahiranya, Kabupaten Tanggamus. Jalur politik pun ditempuhnya. Dia bergabung dengan Partai Golongan Karya.

Mendapat dorongan dan dukungan dari masyarakat dan keluraga, tahun 2014 Heri maju sebagai calon anggota legislatif. Kemudian terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Tanggamus periode 2014-2019.

"Saya tak pernah punya cita-cita terjun ke dunia politik. Apalagi jadi anggota DPRD. Namun saya merasa terpanggil dan perlu memberikan konstribusi positif terhadap masyarakat dan tanah kelahiran saya. Itu yang mendorong saya, akhirnya menempuh jalur politik sebagai sarana berkarya untuk kepentingan masyarakat," kata Heri.

Komitmennya dalam melaksanakan tugas dan amanah masyarakat melalui kursi DPRD, berlajut pada periode kedua. Dia kembali terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Tanggamus periode 2019-2024.

Peningkatan dan pengembangan kualitas sumber daya manusia merupakan salah satu fokus Heri Ermawan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai anggota DPRD Tanggamus di periode kedua.

Menurut dia, peningkatan kualitas sumberdaya manusia merupakan salah satu modal utama mencapai sukses program pembangunan.

“Mencapai sukses pembangunan tanpa didukung sumber daya manusia yang berkualitas, itu mustahil. Ini yang menjadi fokus utama saya di periode kedua sebagai anggota DPRD Tanggamus," ungkapnya.

Karena itu, ayah empat anak itu akan terus mendorong pemerintah daerah meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan, terutama pada wilayah terpencil.

“Pelaksanaan program pendidikan berkualitas harus bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali. Tentu harus didukung dengan menyiapkan sarana dan prasaran pendidikan yang memadai di seluruh wilayah kabupaten,“ terangnya.

Suami dari Neli Rustina itu menjelaskan, untuk dapat melaksanakan program pendidikan berkualitas, merata dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat, harus didukung dengan regulasi pengelolaan anggaran yang efektif.

“Melalui kursi DPRD ini saya akan terus mengawal pengelolaan berbagai anggaran pembangunan. Terutama bidang pendidikan, agar lebih efektif menyentuh kebutuhan masyarakat secara merata,“  tegasnya. (mnz/jal)

Biodata

Nama: Heri Ermawan

Kelahiran: Tanjungheran, 16-2-1970

Agama: Islam

Pendidikan: SMA

Jabatan: Anggota DPRD Tanggamus

Partai Politik:  GOLKAR

Nama istri: Neli Rustina

Nama Anak: 1. Adi Amarta Yusuf

                        2. Atta Berlian Yusuf

                        3. Ratu Anggraini

                        4. Fuji Rahmat

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dispora Mesuji Berencana Mengganti Nama Taman ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispor ...


Pengurus Pokdarwis Empat Kecamatan di Lamteng ...

MOMENTUM, Padangratu -- Pengurus kelompok sadar wisata (pokdarwis ...


Heri Agus Setiawan: Mantan Jurnalis di Tampuk ...

MOMENTUM, Kotaagung--Heri Agus Setiawan berkecimpung dalam berbag ...


Joni Ansonet: Jembatan Aspirasi Rakyat ...

MOMENTUM, Kotaagung--Menjalankan amanah dan membela kepentingan&n ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com