Mujibul Umam: Politik Sarana Ibadah

Tanggal 21 Jun 2020 - Laporan - 1001 Views
Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Mujibul Umam

MOMENTUM, Kotaagung--Meski terbilang masih muda, lelaki klahiran 28 Juli 1984 ini sudah cukup lama membaur dengan segala aktifitas politik. 

Mujibul Umam, pertama kali mengenal politik pada tahun 2009. Dia bergabung menjadi kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Saya tertarik dengan politik sejak masih kuliah. Bagi saya, politik sarana ibadah memperjuangkan hak masyarakat. Karena itu, tahun 2009 saya bulatkan tekad bergabung dengan PKB," tutur Mujibul.

Dia tertarik bergabung dengan PKB karena partai yang didirikan presiden keempat Republik Indonesi Kyai Abduracham Wahid itu, dinilai punya landasan kebangsaan yang kuat.

"PKB itu memang sangat identik dengan partai Islam. Tapi basis perjuanganya justru sangat nasionalis dengan landasan kebangsaan yang kuat. Itu mengapa saya bergabung dengan PKB," terangnya.

Pemilu tahun 20019, suami dari Rofiah Yunaini itu maju sebagai calon anggota legislatif. Sikap ramah dan mudah bergaul dengan siapa pun, mengantarkan Mujibul mudah menarik simpati masyarakat. Dia pun terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Tanggamus periode 2019-2024.

"Bagi saya semua orang itu sama. Karena itu, saya tidak pernah memilih dalam bergaul. Terpenting out put dari pergaulan itu adalah kebaikan dan bermanfaat untuk orang banyak. Alhamdulillah, saya diberi kepercayaan untuk mengemban amanah masyarakat melalui DPRD Tanggamus," ungkapnya.

Peningkatan perekonomian masyarakat menjadi salah satu fokus utama kinerja Mujibul di kursi DPRD Tanggamus.

Upaya peningkatan ekonomi masyarakat itu, dengan mendorong pemerintah lebih serius mengembangkan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"UMKM adalah bentuk nyata dari usaha ekonomi mandiri. Kreatifitas, kerja keras merupakan modal utama para pelaku UMKM. Ini yang seharusnya terus disuport dan dikembangkan oleh pemerintah daerah, untuk mendongkrak perekonomian dengan mengedepankan pemberdayaan masyarakat. Jadi kalau ingin meningkatkan perekonomian masyarakat, pemerintah harus lebih serius mengembangkan sektor UMKM," paparnya.

Lewat kursi DPRD, Mujibul akan berusaha keras mendorong kebijakan pembangunan ekonomi dengan lebih memaksimalkan pengembangan UMKM.

"Tanggamus punya banyak potensi UMKM. Karena itu, saya akan berusaha keras mendorong kebijakan pembangunan ekonomi lebih mengarah pada pemberdayaan dan pengembangan UMKM," tegasnya.

Selain itu, pemerataan pembangunan sarana infrastruktur: jalan, pendidikan dan kesehatan juga menjadi target Mujibul di periode pertama mengemban amanah masyarakat lewat lembaga legislatif.

"Pemerataan pembangunan infrastruktur yang menyangkut kebutuhan dasar masyarakat, seperti jalan, sekolah dan pelayanan kesehatan, harus lebih serius dilakukan. Terutama di wilayah yang jauh dari pusat pemerintahan kabupaten," terangnya. (jal/mnz)

Biodata

Nama: Mujibul Umam,SE

Agama: Islam

Kelahiran: Rantautijang 28-7-1984

Pendidikan: S1

Jabatan: Anggota DPRD Tanggamus

Partai Politik: PKB

Nama istri: Rofiah Yunaini, S.Pd.i

Anak:  1.Aufa A immatu Dzakiyyah

            2.Anindita Ainiya khairinniswa

            3.Muhammad Afif Al Farizi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dispora Mesuji Berencana Mengganti Nama Taman ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispor ...


Pengurus Pokdarwis Empat Kecamatan di Lamteng ...

MOMENTUM, Padangratu -- Pengurus kelompok sadar wisata (pokdarwis ...


Heri Agus Setiawan: Mantan Jurnalis di Tampuk ...

MOMENTUM, Kotaagung--Heri Agus Setiawan berkecimpung dalam berbag ...


Joni Ansonet: Jembatan Aspirasi Rakyat ...

MOMENTUM, Kotaagung--Menjalankan amanah dan membela kepentingan&n ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com