Penerima BLT DD di Pringsewu Disalurkan Lewat Bank

Tanggal 21 Jun 2020 - Laporan - 1458 Views
Camat Pringsewu Nang Abidin Hasan secara simbolis menyerahkan buku rekening dari Bank BRI guna pencairan BLT-DD. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Hampir seluruh warga yang mendapatkan bantuan langsung tunai-dana desa (BLT-DD) di Kecamatan Pringsewu sudah mendapatkan buku rekening BRI Unit Pringsewu.

"Semoga pekan depan beres semua, seluruh warga penerima BLT-DD memiliki rekening BRI. Sehingga bantuan sebesar Rp600 ribu per keluarga bisa dicairkan tanpa potongan sepeser pun," ujar Camat Pringsewu Nang Abidin Hasan. 

Abidin Hasan menyatakan itu pada penyerahan secara simbolis buku rekening dari BRI Unit Pringsewu kepada sejumlah warga di Pekon Rejosari di balai pekon setempat, Sabtu (20-6-2020). 

"Tinggal dua pekon (desa) lagi warga penerima belum mendapat buku rekening, semoga minggu depan ini semua sudah beres,"  tegasnya. 

Menurut Abidin, warga yang sudah menerima buku rekening itu maka bisa langsung diurus dan diambil dananya di BRI Unit Pringsewu pada jam kerja. "Namun saat mengambil di Bank harus menerapkan protokol kesehatan yakni menggunakan masker dan jaga jarak, guna mengantisipasi penularan virus Covid-19," katanya.

Dia juga mengimbau kepada penerima, usai mencairkan dana BLT-DD itu jangan untuk berfoya-foya membeli sesuatu yang kurang dibutuhkan. "Gunakan dana itu seperlunya untuk ketahanan pangan keluarga," jelasnya.

Sementara Pj. Kepala Pekon Rejosari Edi Kusworo menjelaskan, warganya yang menerima BLT-DD ada 160 KK tersebar di dua Dusun dan sepuluh RT. "Karena masih kurang maka kami berdasarkan musdes akan mengajukan tambahan 48 KK lagi ke Pemkab Pringsewu," jelasnya. 

Dia menuturkan, bantuan BLT-DD sebesar 600 ribu setiap KK selama tiga bulan, tidak ada pemotongan sepersenpun."Saya ingatkan kepada para pamong dan tim gugus tugas di tingkat pekon jangan coba-coba memotong atau mengkondisikan pemotongan dengan alasan apapun," tegasnya. 

Edi Kusworo mengatakan, selain BLT-DD, warga Rejosari juga ada yang menerima bantuan dari Kemensos RI seperti BST kepada 116 KK dan sembilan penyandang disabilitas, serta penerima Batuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 264 KK. 

"Bahkan sejumlah donatur di Rejosari secara bergabung membantu warga setempat berupa beras dan telur ayam kepada 66 KK. Semoga bantuan sosial spontanitas ini dapat berlanjut," imbuhnya. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com