Sambut New Normal, Bupati Lamteng Gandeng Komunitas Sepeda

Tanggal 21 Jun 2020 - Laporan - 897 Views
Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto melakukan goes santai bareng komunitas sepeda.

MOMENTUM, Gunungsugih--Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto gandeng Komunitas Sepeda untuk goes santai. Aktivitas olahraga itu dilakukan dalam rangka menjaga kebugaran tubuh dan persiapan jelang pemberlakuan new normal saat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Beberapa komunitas sepeda meramaikan acara goes santai mulai dari rumah kayu bumi mas menuju sepanjang jalan lingkar barat Seputihjaya, menyusuri perkampungan Bandarjaya dan finish di rumah pribadi Bupati Lampung Tengah, Minggu 21 Juni 2020.

“Sepeda santai ini dilaksanakan untuk yang pertama kalinya dilakukan menjelang menyambut new normal dan diharapkan dapat menjadi rutinitas dalam rangka menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid 19,” kata Bupati Loekman, sembari mengayunkan sepedanya.

Menurut Loekman bersepeda di tengah pandemi Covid-19 sangat perlu selain untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang, vitamim D yang didapat juga penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

"Vitamin D juga dapat menumbuhkan sel-sel kekebalan dalam melawan benda asing yang masuk ke tubuh, termasuk virus Corona, jadi kegiatan ini sangat bermanfaat,” kata Loekman.

Lebih lanjut Loekman juga berbagi masker kepada semua peserta karena sangat diperlukan saat pandemi Covid-19. Penggunaan masker menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

Kelak, Loekman meminta, masyarakat harus mendukung langkah pemerintah pusat yang akan memberlakukan new normal atau tatanan menuju kehidupan baru saat pandemi Covid 19.

"Tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat di luar rumah, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat," ujarnya.(**)

Editor: Agus Setyawan/rls

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com