Pringsewu Gelar Upacara, Perdana Sejak Pandemi Covid-19

Tanggal 22 Jun 2020 - Laporan - 733 Views
Tempat cuci tangan di gerbang lapangan Pemkab Pringsewu. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Pemkab Pringsewu kembali mengadakan upacara pada Senin (22-6-2020). Apel setiap awal pekan ini ditiadakan beberapa bulan sejak pandemi Covid-19.

Namun, upacara tidak diikuti seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pringsewu. Tetapi hanya beberapa perwakilan dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

Selain itu, upacara dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Sebelum masuk lapangan, peserta harus memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun. Tim Gugus Tugas Covid-19 menyiapkan delapan ember di pintu gerbang lapangan. 

Di sela-sela apel, Wabup Pringsewu  Fauzi secara simbolis menyerahkan bantuan berupa vitamin/suplemen yang akan dibagikan kepada seluruh ASN, TNI, Polri dan Ormas. 

Tampak hadir, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, muspida dan seluruh kepala OPD.

Fauzi menghimbau kepada ASN waspada terhadap Covid-19, bekerja memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga diri agar tetap sehat.

"Mulai sekarang kita juga harus rajin berolahraga agar imunitas tubuh selalu sehat. Namun harus menerapkan protokol kesehatan. Setidaknya olahraga ringan dan personal dulu," pintanya. 

Dia juga meminta semua OPD membentuk Tim Gugus Tugas Penangan Covid-19, kendati sudah memasuki new normal. Sebab, pandemi Covid-19 belum berakhir. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com