DPD Sepakat Dukung Irham Jadi Ketua PAN Lampung

Tanggal 22 Jun 2020 - Laporan - 1034 Views
Belasan Ketua DPD PAN kabupaten/kota di Lampung saat mengunjungi kediaman Irham Jafar Lan Putra. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Irham Jafar Lan Putra menjadi kandidat kuat pada Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung yang ditenggat pada Juli 2020.

Bahkan, belasan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN kabupaten/kota di Lampung telah sepakat mendukung Irham untuk menjadi Ketua DPW PAN Lampung periode 2020-2025.

Ketua DPD PAN Bandarlampung Wahyu Lesmono mengatakan, hampir semua Ketua DPD PAN se-Lampung telah berkunjung ke kediaman Irham pada Sabtu (20-6-2020).

“Sabtu kemarin kami datang ke kediaman beliau. Tujuan pertama untuk silaturahmi. Kedua, meminta beliau maju sebagai calon Ketua DPW PAN Lampung pada Muswil mendatang,” kata Wahyu kepada harianmomentum.com, Senin (22-6-2020).

Menurut Wahyu, Irham adalah salah satu tokoh PAN Lampung yang punya jiwa kepemimpinan yang baik.

“Dia kita anggap layak menjadi ketua. Jam terbangnya sudah tinggi. Maka para DPD ini berharap beliau dapat memimpin PAN kedepannya,” ungkapnya.

Wahyu menyebut, di Bandarlampung ada 22 suara yang akan disumbangkan pada Muswil mendatang. Dua suara: ketua dan sekretaris DPD, selanjutnya 20 suara DPC PAN se-Bandarlampung.

“Suara kami dari Bandarlampung bulat. Dukung beliau semua,” tegasnya.

Baca juga: Irham Jafar Siap Maju Pemilihan Ketua PAN Lampung

Terpisah, Ketua DPD PAN Lampung Selatan (Lamsel) Ahmad Fitoni Hasan mengatakan, pada awalnya kunjungan para ketua DPD se-Lampung tersebut adalah hasil inisiasi DPD PAN beberapa kabupaten/kota. Diantaranya Bandarlampung, Waykanan, Tulangbawang, serta Lamsel.

“Kemudian DPD yang lain mengikuti. Mereka setuju semua. Terjadilah silaturahmi ini,” tuturnya.

Menurut Fitoni, kunjungan ke kediaman Irham dalam rangka silaturahmi, membahas soal cara membesarkan PAN kedepannya.

“Endingnya DPD ini meminta beliau maju di Muswil. Kami sepakat mendukung beliau (Irham, red). Jadi bukan beliau mengajukan diri,” jelasnya.

Terkait permintaan para ketua DPD tersebut, Irham pun menyetujuinya. “Setelah konsultasi ke DPP, akhirnya beliau menyanggupi (maju Muswil). Begitulah endingnya,” katanya.

Fitoni berharap, Muswil DPW PAN Lampung akan berlangsung aklamasi. “Semua DPD Insyaallah kompak semua. Endingnya nanti akan mendukung beliau semua. Maka harapan dan doa kami aklamasi,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPD PAN Metro Megasari. Mega pun menyatakan dukungannya terhadap Irham.

“Kami di Metro sepakat dukung Pak Irham. Kami dari Metro punya tujuh suara, lima DPC dan dua Ketua serta Sekretaris DPD. Suara ini bulat, mendukung beliau,” tegasnya.

Menurut Megasari, Irham adalah senior PAN yang paling layak didukung. “Kami berharap dengan kepemimpinannya PAN mendatang bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Diketahui, dari total 15 DPD PAN se-Lampung, hanya tiga ketua yang tidak berkunjung ke kediaman Irham: Tanggamus, Mesuji dan Pesawaran. Untuk Pesawaran, kabarnya menyusul, sebab saat itu berhalangan hadir.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com