Jalan Rusak Menuju Gerbang Tol Menggala Sempat Jadi Perhatian Nunik

Tanggal 23 Jun 2020 - Laporan - 1872 Views
Jalan menuju gerbang tol di perkebunan PT Huma Indah Mekar (HIM). Foto. Rhm.

MOMETUM, Menggala--Terdapat sekitar 32 lubang yang menganga menghiasi jalan mulai dari Simpang Kuburan  Ujunggunung, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang hingga gerbang tol Menggala.

Rusaknya akses jalan menuju tol Menggala sempat menjadi perhatian Wakil Gubernur Lampung Chusnunia atau Nunik saat kunjungan kerja (kunker) ke kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur pada Kamis 30 Januari 2020.

Dikawal Bupati Tulangbawang Winarti, Wakil Gubernur Lampung meninjau jalan rusak menuju pintu tol Menggala di Simpang Kuburan Aspol, Ujunggunung. Kunjungan itu dilakukan Nunik usai roadshow di Kampung Kampung Warga Makmur Jaya, Kecamatan Banjaragung.

Baca Juga: Dikawal Winarti, Nunik Tinjau Jalan Rusak di Menggala

Nunik menjelaskan pada tahun 2020 sudah ada pemeliharaan untuk memperbaiki jalan Provinsi Lampung menuju tol Menggala.

“Jalan yang rusak dan berlubang, akan dibuat mulus. Supaya pengendara keluar dari pintu tol Menggala bisa nyaman. Nanti saya akan turun lagi setelah jalan provinsi ini diperbaiki. Kami akan cek, apalagi yang perlu ditambah,” ujarnya.

Pada saat itu juga Bupati Tulangbawang menitip pesan kepada Nunik agar Pemerintah Provinsi Lampung memperbaiki jalan rusak di Tulangbawang.

“Bila perlu jalan provinsi menuju pintu tol Menggala dilebarkan agar akses masuk jalan tol dan keluar menuju Kota Menggala bisa lebih cepat," pinta Winarti kepada Wakil Gubernur Lampung.

Pantauan wartawan harianmomentum, mulai dari jalan Simpang Kubur, Ujunggunung, Kecamatan Menggala sampai Gerbang Tol Menggala setidaknya ada sekitar 32 titik lubang. Paling parah berada di perkebunan PT Huma Indah Mekar (HIM).

Wardi salah satu warga setempat mengatakan sebelum adanya pintu tol Menggala jalan di tempat kami mulus pak tidak separah ini hancur dan berlubang. 

"Kami berharap akses jalan menuju pintu Tol Menggala bisa segera di perbaiki, karena jalan ini selain menuju ke Tol Menggala merupakan penghubung antar Kabupaten Tulangbawang dengan Kabupaten Tulangbawang Barat," ucap Wardi kepada harianmomentum, Senin (22-6-2020).

Soleh (45) supir truk yang diwawancarai harianmomentum saat berhenti di jalan yang berlubang, mengatakan jalan keluar dari pintu tol Menggala dan Lambukibang, selain keluar ke jalan lintas jauh, jalannya juga rusak parah.

“Tujuan kita bayar melewati jalan tol ingin cepat. Tapi percuma, karena saat keluar menuju ke jalan lintas harus penuh kesabaran, merayap karena jalannya rusak parah,” jelasnya.(*).

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com