Tulangbawang Mulai Operasi Disiplin Protokol Kesehatan

Tanggal 24 Jun 2020 - Laporan - 831 Views
Bupati Tulanbawang Winarti didamping Dandim 0426 Tulangbawang Letkol.Inf Kohir memeriksa kesiapan pasukan operasi pendisiplinan protokol kesehatan

MOMENTUM, Banjaragung--Pemeritah Kabupaten Tulangbawang mulai menggelar operasi pendisiplinan protokol kesehatan. Agenda tersebut diawali dengan apel gelar pasukan yang berlangsung di Lapangan Ethanol, Kampung Tunggalwarga, Kecamatan Banjarangung, Rabu (24-6-2020).

Apel gelar pasukan operasi pendisiplinan tersebut dipmipin langsung Bupati Tulangbawang Winarti.

Bupati mengatakan, operas pendisiplinan protokol kesehatan merupakan langkah awal rencana penerapan kebijakan new normal atau tatanan kehidupan normal baru di tengah situasi pandemi covid-19. Karena itu, bupati meminta seluruh petugas yang terlibat dalam operasi tersebut dapat memberikan pemahaman pada masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan.

"Operasi ini adalah bagian dari tugas negara. Laksanakan dengan baik. Selamatkan masyarakat dengan memberi pemahaman  untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, agar terhindar dari penularan covid-19," pintanya. 

Operasi penerapan protokol kesehatan dipimpin langsung Dandim 0426 Tulangbawang Letkol.Inf Kohir dan akan berlangsung selama 30 hari.Setiap pekan akan dilakukan evaluasi sebagai indikator keberhasilan operasi adalah menurunnya penyebaran covid-19.   

Operasi akan menyasar sejumlah fasilitas umum: pasar, toko modern, tempat rekreasi, hotel dan perkantoran.  

"Penegakan disiplin protokol kesehatan akan dilakukan tim patroli terpadu yang berasal dari usur TNI Polri dan instansi terkait. Tim satgas juga akan mendirikan pos pemantauan di pasar-pasar. Setiap orang yang datang ke ruang publik harus menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," kata Dandim. Lalu, akan ada tim patroli yang blusukan di dalam pasar untuk mengingatkan warga, agar selalu menerapkan protokol kesehatan. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com