DPRD Apresiasi PTPN VII dalam Penerapan Protokol Covid-19

Tanggal 25 Jun 2020 - Laporan - 574 Views
Kunjungan DPRD Muaraenim di PTPN VII di Bandarlampung. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Muaraenim, Sumatera Selatan mengapresiasi PTPN VII dalam penanganan dan penerapan protokol kesehatan mengahadapi pandemi Covid 19, yang melanda berbagai negara termasuk Indonesia sejak Maret 2020.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Muaraenim, Ema Nandi dalam kunjungan dan studi banding ke Kantor Direksi PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII di Bandarlampung, Kamis (25-6-2020).

Pada kesempatan itu Ema Nandi menyampaikan terima kasih kepada PTPN VII yang telah menerima dan memaparkan peran serta PTPN VII dalam penangan Covid 19 di Muaraenim.

"Kejadian saat ini sangat memprihatinkan, apalagi paparan di Kabupaten Muaraenim semakin meningkat. Namun, kita dari pemerintah terus berusaha menurunkan tingkat penularan covid 19," katanya.

Menurutnya, DPRD dan pemerintah kabupaten bersinergi dalam penangan covid di Muaraenim. “Kami terus mendatangi perusahaan perusahaan yang ada untuk membantu masyarakat selama pedemi covid 19, terutama masyarakat yang terdampak di sekitar perusahaan,” katanya.

Ia juga berharap, PTPN VII dapat memberikan sumbangsih kepada pemkab melaui tim gugus tugas untuk penanggulangan covid di Muaraenim.

Direktur PTPN VII Doni P Gandamihardja menerangkan, cara penangan dan pencegahan Covid 19 di PTPN VII. Sejak diumukan bencana nasional Covid-19 pada 2 Maret 2020, PTPN VII langsung gerak. "Esok harinya, kami dari kantor direksi hingga semua unit kerja dan anak perusahaan sudah memberlakukan deteksi dini," katanya. 

Semua orang yang masuk, karyawan, tamu sampai kurir pun harus melewati pemeriksaan. Jika terindikasi suhu tubuhnya tinggi, kami segera arahkan ke klinik untuk mendapatkan penanganan. Demikian juga dengan protokol kesehatan dengan cuci tangan dan hand sanitizer.

Pada pekan kedua, PTPN VII memberlakukan bekerja dari rumah atau WFH (work from home). Yang masuk kerja hanya 30 persen dari total karyawanan. Saat ini, menuju new normal, karyawan yang masuk kerja menjadi  70 persen.

"Sampai dengan saat ini, belum ada laporan bahwa ada keluarga kami di PTPN VII yang tertular virus itu. Dan kami berdoa, jangan ada yang tertular," katanya.

Selanjutnya, Doni menyebutkan kontibusi PTPN VII kepada masyarakat terdampak Covid, antara lain dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang berada di sekitar unit kerja. Khusus di wilayah Muaraenim, PTPN VII memberikan bantuan sembako kepada masyarakat  sekitar dan bantuan barang seperti tempat cuci tangan, 100 box masker medis, 12 APD Hazmet, 20 buah sepatu boot, 140 masker face shield, handsanitiser dirijen berisi 5-10 liter, sabun cuci tangan, 3 box sarung tangan karet, dan 100 box masker. 

Bantuan itu dibagikan melalui pemerintah kecamatan yang ada di sekitar unit kerja PTPN VII. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat  dan membantu masyarakat yang terdampak Covid 19,” katanya.

Sementara Ketua Komisi I DPRD Muaraenim, Marsito mengimbau bila memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid sebaiknya dilaporkan kepada Tim Gugus Tugas. Sehingga PTPN VII tercatat berkontribusi terhadap Pemkab Muaraenim dalam penanganan Covid 19.

Pemkab Muaraenim masih banyak membutuhkan dana untu penanganan Covid-19. Komisi I dan Pemkab Muaraenim mendatangi perusahaan yang ada di Muaraenim dapat memberi bantuan penangan Covid. 

“Silakan menyerahkan bantuan langsung ke masyarakat, namun tetap harus dilaporkan ke Tim Gugus Tugas,” katanya. (*).

Laporan: Nurjanah.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Denny Ramadhan: “Aksi Korporasi PTPN Group ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pasca pembentukan Holding pada 2014, PT ...


Optimalisasi Aset Potensial, Menjadi Fokus Ut ...

MOMENTUM, Medan -- Setelah melebur ke dalam Supporting Co, P ...


Telkomsel Luncurkan Layanan eSIM, Pelanggan B ...

MOMENTUM, Jakarta -- Telkomsel meluncurkan layanan Embedded Subsc ...


Ada Fasilitas Teranyar di L-Online Bank Lampu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Lampung terus berinovasi untuk meni ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com