Desa Pampangan Alokasikan Rp273,6 Juta untuk BLT-DD

Tanggal 26 Jun 2020 - Laporan - 821 Views
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyerahkan BLT DD di Desa Pampangan, Gadingrejo. Foto. Ist.

MOMENTUM, Gedongtaan--Pemerintah Desa Pampangan Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran  mengalokasikan dana Rp273,6 juta untuk bantuan tunai langsung (BLT) kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

BLT yang bersumber dari 30 persen dana desa (DD) tahun 2020 itu diberikan kepada 152 keluarga. Bantuan sebesar Rp600 ribu per keluarga itu secara simbolis diserahkan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona di Kantor Desa Pampangan, Jumat (26-6-2020).

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Pampangan Iwan Marzuli mengtakan selain BLT yang bersumber dari dana desa, sejumlah warga yang lain juga menerima bantuan sosial (bansos) dari program pemerintah pusat dan kabupaten.

Dia menyebutkan, warga Pampangan yang menerima bansos dari program keluarga harapan (PKH) berjumlah 137 kepala keluarga (KK), BPNT sebanyak 167 KK, bansos lainnya 56 KK dan BPNT perluasan 74 KK.

"Mudah-mudahan bantuan langsung tunai dana desa ini bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan keluarga penerima," ujar Iwan Marzuli seraya berdoa pandemi Covid-19 segera berakhir.

Sementara Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengimbau masyarakat penerima BLT-DD maupun bantuan lain yang terkait dnegan pandemi Covid-19, dapat dimanfaatkn dengan baik untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Selain itu, Dendi meminta masyarakat Pesawaran untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, mengingat pandemi belum berakhir. 

"Bapak dan ibu semuan, tetap memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak saat berada di keramaian," katanya. 

Masyarakat juga diminta tetap di rumah jika tidak aktivitas yang mendesak. Merapkan pola hidup sehat dan bersih, serta rajin berolahraga.

"Patuhi anjuan pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19. Semoga pandemi ini segera berakhir dan semua bisa beraktivitas seperti sebelum pandemi," katanya. (*).

Laporan: Nurjanah/Rls.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com