Rakerda Baznas Hadirkan Tiga Rektor

Tanggal 27 Jun 2020 - Laporan - 578 Views
Rakerda Baznaz Lampung. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Lampung menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) secara virtual dengan pengurus Baznas kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, Sabtu (27-6-2020).

Rakerda Baznas dibuka Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Arinal Djunaidi. 

Rakerda secara virtual itu menghadirkan pemateri tiga guru besar juga rektor di tiga universitas di Lampung. Rektor Universitas Bandar Lampung M Yusuf Sulfarano Barusman, Rektor Unila Aom Karonani, dan Rektor UIN Raden Intan Moh. Mukri. Pembicara lain, Ketua Umum MUI Provinsi Lampung KH. Khairudin Tahmid.

Rakerda diikuti tiga Komisioner Baznas Lampung. Ketua Abdurrahman Harun, anggota Iskandar Zulkarnain dan Sudirman Subing dari Kantor Baznas Lampung Jl. Wolter Monginsidi Telukbetung Bandarlampung.

Turut terlibat dalam Rakerda, selain Baznas Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Ketua MUI Lampung, Kakanwil Kemenag Lampung Waril Purnawan, Karo Kesra Ratna Dewi dan para ahli. 

Ketua Baznas Lampung Abdurrahman menyampaikan permintaan maaf karena keterlambatan pelaksanaan Rakerda, disebakan adanya musibah pandemi Covid-19.

Abdurrahman berharap adanya sinergi Baznas kabupaten/kota dengan Baznas provinsi. Menghadapi Covid-19, dengan adanya new normal, masih bisa melakujan kegiatan. "Karena itu, Baznas perlu mengambil peran. Kita harapkan Rakerda ini, ada formulasi kesepakatan-kesepakatan sehingga Baznas bisa berperan dalam menggairahkan ekonomi rakyat," ujar Abdurrahman. (*).

Editor: M Furqon/Rls.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com