Pedagang Makanan di Masjid Istiqlal Dapat Tambahan Modal

Tanggal 27 Jun 2020 - Laporan - 582 Views
Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyerahkan bantuan tambahan modal kepada pedagang makanan dan PKL. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarjaya--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Pemkab Lampung Tengah memberikan bantuan tambahan modal usaha kepada 110 pedagang makanan dan pedagang kaki lima (PKL).  

Penerima bantuan terdiri dari pedagang makanan di Masjid Agung Istiqlal Bandarjaya dan PKL di Pasar Bandarjaya, Kecamatan Terbanggibesar. 

Bantuan diserahkan Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto di Masjid Agung Istiqlal Bandarjaya, Jumat 26 Juni 2020.

Menurut Loekman, bantuan diberikan untuk menekan dampak pandemi Covid-19 yang memporakporandakan perekonomian. Pemkab Lamteng bersama Baznas berupaya membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

"Bantuan ini berasal dari zakat profesi para pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lamteng," kata Loekman.

Ini merupakan suatu langkah yang penuh resiko. Sebagai seorang bupati, dia membuka kembali aktifitas Masjid Istiqlal dan aktifitas pusat penjual makanan di Bandarjaya,

Untuk itu bupati meminta para jemaah dan para pedagang makanan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Diantaranya menjaga jarak, memakai masker dan selalu cuci tangan menggunakan sabun.

Penutupan tempat penjual makanan dan Masjid Istiqlal Bandarjaya beberapa waktu yang lalu, tentu berdampak terhadap perekonomian keluarga pedagang.

Karna itu, melalui baznas, bupati memberikan bantuan tambahan modal khususnya para pedagang makanan dan pedagang kali lima di Bandarjaya. (*).

Laporan: Nurjanah/Rls.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


Safari Ramadan, PLN Nusantara Power Jamin Pas ...

MOMENTUM, Tarahan -- PT PLN Nusantara Power Unit Pembangkit Tarah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com