Pengurus KONI Pringsewu Harus Siap Kerja

Dwi Pribadi Ketua KONI Kabupaten Pringsewu periode 2020-2023. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Formatur segera menyelesaikan struktur kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu periode 2020-2023.

Ketua KONI Pringsewu Dwi Pribadi menyatakan kepengurusan KONI Pringsewu pada masa kepemimpinannya akan lebih ramping dibandingkan dengan kepengurusan periode sebelumya.

"Lebih baik pengurusnya sedikit tetapi mau banyak kerja dibanding banyak pengurus namun yang kerja sedikit," ujar Dwi Prameswari sapaan akrabnya. 

Dwi yang terpilih secara aklamasi pada Musorkablub KONI Pringsewu pada Sabtu (20-6-2020), mengaku sudah mengantongi nama-nama calon pengurus, baik untuk pengurus inti Sekretaris dan Bendahara, maupun pengurus bidang lainnya. 

Menurut dia, personel yang dipilih untuk menjadi pengurus KONI adalah mereka yang mau kerja keras, mempunyai kredibilitas, mumpuni, ahli memenejen, kreatif dan inovatif. "Namun yang terpenting lagi mereka mempunyai kepedulian tinggi untuk memajukan dunia olahraga, khususnya di Kabupaten Pringsewu," ungkapnya, Minggu (28-6-2020).

Setelah tersusun, kepengurusan KONI Pringsewu segera diserahkan ke KONI provinsi untuk di SK-kan sambil menunggu pelantikan.

Langkah berikut setelah kepengurusan dilantik, selanjutnya akan melakukan penataan internal untuk menyatukan visi misi. Dilanjutkan dengan pembahasan pada program kerja. "Saya nantinya juga akan  mengelola olahraga bukan hanya dari sisi prestasi, namun juga ekonomi dan rekreasi," ujarnya 

Dwi Prameswari yang pernah menjadi pengurus PSSI dan kini masuk jajaran pengurus IMI dan IOF, mengatakan akan membentuk sejumlah pengurus cabang olahraga, seperti senam, sofball dan cabor lain yang dipertandingkan pada event porprov. 

Terpisah Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meminta kepada ketua dan pengurus KONI yang baru dapat membentuk cabang olahraga (cabor) lain yang belum ada, khususnya cabor yang event minimal dipertandingkan di porprov. 

Fauzi menyarankan penyusunan kepengurusan KONI bisa melibatkan profesional atau menggandeng anggota legislatif. "Mari bersama-sama dengan wajah dan semangat baru, kita majukan olahraga di Pringsewu. Pada prestasi di Porprov, kedepan bisa lebih meningkat prestasinya dari urutan keempat bisa menjadi kedua, bila perlu urutan pertama," harapnya.

Wabup Fauzi juga berharap pengurus KONI yang baru dapat memadukan antara olahraga dan ekonomi, dimana antara KONI dengan UMKM ini bisa bersinergi. 

"Saya punya keinginan Pringsewu bisa menjadi kabupaten even. Semakin banyak even olahraga baik regional maupun nasional digelar di Pringsewu, berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat," imbuhnya. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Berikan Komentar