Sosialisasi New Normal, Winarti Minta Dukungan Tokoh Agama

Tanggal 30 Jun 2020 - Laporan - 596 Views
Bupati Tulangbawang Winarti menyosialisasikan penerapan aturan new normal

MOMENTUM, Menggala--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang gencar menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan menyongsong penerapan kebijakan new normal atau tatanan kehidupan normal baru di kabupaten setempat.

Terkait hal tersebut, Bupati Tulangbawang Winarti meminta seluruh elemen masyarakat: para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda berperan aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam berbagai aktifitas sosial.

"New normal bukan berarti pandemi covid-19 sudah berakhir. Pandemi tetap ada, namun kita diizinkan berkatifitas secara normal dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. Karen itu, perlu peran akif seluruh elemen untuk memberikan pemahaman dan menumbukan kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan," kata Bupati Winarti pada acara sosialisasi new normal. Kegiatan berlangsung di Rumah Dinas Bupati Tulangbawang, Selasa (30-6-2020).

Bupati meminta, kegiatan peribadatan harus tetap menerapkan protokol: menyiapkan tempat cuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak saat beribadah.

“Rumah ibadah harus jadi contoh penerapan protokol dan prosedur operasional standar kesehatan untuk meningkatkan kembali produktivitas dan kehidupan spiritual keagamaan yang aman dari ancaman covid-19,” imbaunya. 

Selain jajaran forum komunikasi pimpinan daerah, sosialisas itu juga diikuti para tokoh agama, tokoh pemuda dan perwakilan elemen masyarakat lainya. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com