Bupati Tanggamus Serahkan Rekening BLT DD Dua Kecamatan

Tanggal 30 Jun 2020 - Laporan - 594 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan bukur rekeni BLT DD untuk warga terdampak covid-19 di dua kecamatan

MOMENTUM, Semaka--Bupati Tanggamus Dewi Handajani secara simbolis membagikan bukur rekening bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) kepada warga terdampak covid-19 di Kecamatan Semaka dan Kecamatan Pematangsawa.

Pembagian buku rekening tersebut berlangsung di Balai Pekon/Desa Sedayu, kecamatan Semaka, Selasa (30-6-2020).

Bupati Dewi Handajani mengatakan, penyaluran BLT DD melalui rekenin  Bank Rakyat Indonesia (BRI) itu untuk menjamin penyaluran tersebut tempat sasaran dan sampai kepada penerima yang berhak, sesuai aturan yang ditentukan.

Dia menerangna, bantun tersebut  bersumber dari dana desa. Diberikan dalam bentuk uang tunai selama tiga bulan. Setiap bulan Rp600 ribu. Kategori penerima bantuan tersebut adalah, warga tidak mampu yang terdampak covid-19 dan belum menerima bantuan sosial lainya dari pemerintah, seperti: program keluarga harapan, BLT Kemensos dan lain-lain.

Bupati berharap, bantuan tersebut dapat meringkan beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok keluarga di tengah situasi pandemi covid-19.

"Gunakan bantuan ini untuk kebutuhan pokok keluarga. Jangan untuk hal lain yang tidak penting. Mudah-mudahan bisa meringankan beban kebutuhan keluarga di tengah situasi pandemi covi-19," harapnya.

Dia juga mengimbau, pekon yang belum menyalaurkan BLT DD segara berkoordinasi dengan BRI dan pihak terkait untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Diketahui, total penerima bantuan  BLT DD untu kecamatan Semaka mencapai 603 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di 13 pekon. Sedangkan di Kecamatan Pematangsawa mencapai 862 KPM yang tersebar di 10 pekon. (**)

Laporan: Galih

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Partai Gerindra Bantu Korban Kebakaran di Abu ...

MOMENTUM, Abung Timur -- Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahma ...


LKS Alamanda dan PSM Diminta Jalin Kerja Sama ...

MOMENTUM, Gisting -- Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) ...


Yayasan Karya Bhakti ADHYAKSA dan Yamanika Ge ...

MOMENTUM, Lampung--Yamanika dan yayasan adhiyaksa berkolaborasi d ...


Jaga Situasi Kondusif Jelang Pemilu, Polres P ...

MOMENTUM, Pringsewu--Polres Pringsewu menyalurkan bantuan sosial, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com