Tujuh Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Gisting

Tanggal 01 Jul 2020 - Laporan - 2988 Views
Sejumlah kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalinbar Tanggamus Lampung./Galih

MOMENTUM, Gisting--Tujuh kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera Pekon/Desa Kutadalom Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus.

Meski sejumlah kendaraan ringsek, beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian nahas itu, Rabu (1-7-2020).

Warga Kutodalom, Man Arif (50) menyebutkan peritiwa itu terjadi pagi tadi. "Awalnya dari Fuso warna hijau yang kehilangan kendali, mungkin karena rem blong sehingga menabrak kendaraan dari arah Bandarlampung," kata saksi mata kejadian tersebut.

Dia melanjutkan, Fuso bermuatan biji sawit datang dari arah Kotaagung menuju Bandarlampung. Saat diturunan Jalinbar Pekon Kutadalom, pengemudi Fuso tidak bisa mengendalikan laju kendaraan dan menabrak angkutan pedesaan (angdes).

Kemudian, dari belakang angdes ada mobil pick up L-300, minibus Xenia biru, Grandmax silver serta kendaraan dinas Toyota Rush BE 1076 VZ. Terakhir, ada Inova abu-abu metalik.

Kendaraan yang langsung berpapasan dengan truk fuso mengalami kerusakan cukup parah, bahkan pagar rumah warga setempat rusak akibat kecelakaan itu.

"Dalam Xenia satu keluarga ada bayinya juga, tidak ada korban jiwa hanya luka ringan dan shok saat dibawa ke rumah sakit. Seluruh kondisi penumpang dalam mobil masih sadar," katanya.

Terkait sopir truk fuso, Man Arif mengaku tidak tahu. "Setelah tabrakan sopir sudah hilang, ada yang bilang sebelum menabrak, sopir mencoba memberitahu kendaraan lain yang berlawanan arah, tapi karena panik sopir loncat dan melarikan diri," terang Man Arif.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, sejumlah mobil yang terlibat dalam kecelakaan beruntun dievakuasi ke Pos Lantas Batukeramat. Xenia BE 2273 VB dengan kondisi ringsek, Grand Max BE 1626 YA kondisi ringsek. Hingga pukul 14.27 WIB, petugas Satlantas dan Dishub Tanggamus masih berupaya untuk mengevakuasi fuso dan Inova abu-abu metalik B 2687 RL.

Sejumlah penumpang dimobil yang terlibat lakalantas dilarikan ke fasilitas kesehatan di Kecamatan Gisting.

Sementara, salah satu korban dalam lakalantas berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun merupakan sekretaris Bappelitbang Tanggamus Yadi Mulyadi. Berdasarkan informasi dari staf di Bappelitbang Yadi sempat dibawa ke RS Panti Secanti karena mengalami nyeri.

"Hanya dada dan bagian perut yang sedikit nyeri, tadi rawat jalan dan sudah dibolehkan pulang dan saat ini sudah berada di rumahnya, Bandarlampung," ujar staf tersebut.

Kasatlantas Polres Tanggamus, Iptu Rudi membenarkan peristiwa lakalantas beruntun tersebut. "Iya betul ada lakalantas beruntun melibatkan Fuso dan sejumlah minibus. Fuso datang dari arah Kotaagung menuju Bandarlampung menabrak kendaraan berlawanan arah," ujar Rudi mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya.

Penyebab pasti kecelakaan, Rudi mengatakan masih melakukan penyelidikan. "Kepastian penyebab masih kita selidiki, yang jelas saat kendaraan Fuso coba menghentikan kendaraan upaya tersebut tidak bisa. Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya luka ringan dan kendaraan ringsek," pungkas Rudi.(**)

Laporan: Galih/Asdijal

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Perkara Tipu Gelap Tiga Unit Mobil Mewah, BIN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Nege ...


Polisi Limpahkan Perkara Narkoba ke Kejari Pr ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu melimpahkan lima ...


Jadi Saksi di PTUN Bandarlampung, Tony Eka Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Sidang lanjutan gugatan tanah milik Zai ...


Menantu Wanita Curi Uang Mertua Sebanyak Rp16 ...

MOMENTUM, Padangaru -- Seorang menantu di Lampung Tengah nekat me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com