Baksos di Pringsewu, Ketua TP PKK Lampung Serahkan Empat Piala

Tanggal 05 Jul 2020 - Laporan - 683 Views
Ketua PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal meninjau industri rumah tangga di Pringsewu. Foto. Lis.

MOMENTUM, Gadingrejo--Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal melakukan bakti sosial (baksos) di Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, Ahad (5-7-2020).

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Pringsewu Nurrohmah Sujadi, Ervita Fauzi, Wabup Pringsewu Fauzi, Wakil Ketua DPRD Lampung Ririn Kuswantari, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Camat Gadingrejo Yuli Susapto, kapekon dan tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan yang berlangsung di aula Balai Pekon Mataram, itu Riana Sari yang juga Ketua Yayasan Jantung Sehat Provinsi Lampung, menyerahkan paket bantuan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Bantuan itu berupa 100 paket sembako dari PKK provinsi, 100 paket dari Yayasan Jantung Sehat, dan lima paket bibit ikan budidaya.

Ketua PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyerahkan piala kepada Ketua TP PKK Pringsewu Nurrohmah. Foto. Lis.

Pada kesempatan ini, Riana juga menyerahkan empat piala dan piagam lomba kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pringsewu Nurrohmah Sujadi. Piala dan piagam dari Gubernur dan Ketua TP-PKK Provinsi Lampung. 

Empat piala dan piagam yang diserahkan Riana yakni, sebagai Pelaksana Terbaik I Kategori Kabupaten Lomba Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung 2019 yang diwakili Pekon Sumberejo Kecamatan Pagelaran; Pelaksana Terbaik II Kategori Kabupaten pada Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Lampung 2019 yang diwakili Posyandu Melati, Pekon Sumberejo Kecamatan Pagelaran. Kedua piala ini dari Gubernur Lampung.

Sedangkan piala dan piagam dari Ketua TP-PKK Provinsi Lampung, yakni sebagai Pelaksana Terbaik I Kategori Kabupaten pada Lomba Administrasi PKK Tingkat Provinsi Lampung 2019 yang diwakili Pekon Sumberejo Kecamatan Pagelaran, dan Pelaksana Terbaik II Kategori Kabupaten pada Lomba Pemanfaatan Pekarangan dan Hatinya PKK Tingkat Provinsi 2019 yang juga diwakili Pekon Sumberejo Kecamatan Pagelaran. 

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan senam Jantung Sehat dan Senam Lampung Berjaya di halaman Balai Pekon Mataram.

Menurut Riana, kunjungan ke Pringsewu yang kedua ini dalam rangka menyerahkan bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat. Khusus untuk bibit ikan diharapkan dapat membantu pendapatan keluarga yang terdampak. Kegiatan ini juga sebagai aksi nyata dan gotong-royong dalam membantu masyarakat, sekaligus memotivasi untuk berbagi. 

Selanjutnya Riana mengatakan Provinsi Lampung menempati urutan pertama daerah dengan resiko terendah penyebaran  Covid-19. Hal ini merupakan hasil kerjasama semua pihak. Karenanya, ia mengajak serta mengingatkan masyarakat untuk senantiasa pematuhi protokol kesehatan. 

Sementara itu, Nurrohmah melaporkan kondisi terkini Covid-19 di Kabupaten Pringsewu. Yakni orang tanpa gejala (OTG) berjumlah 201 dengan 87 diantaranya sedang dipantau, serta 114 selesai dipantau. Jumlah ODP 113 orang, 1 orang sedang dipantau, 1 orang meninggal dan 111 orang selesai dipantau. 

Untuk PDP ada 8 orang, dan semuanya sudah sehat dan dinyatakan negatif Covid-19, sehingga diperbolehkan pulang. Sedangkan untuk terkonfirmasi positif Covid-19 ada 2 orang, 1 dinyatakan sembuh dan 1 orang sedang dirawat dan diisolasi. 

Usai penyerahan bantuan, Riana meninjau pengolahan klanting singkong kripik singkong Robbani. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


Polsek Lambukibang Berbagi Takjil untuk Perer ...

MOMENTUM, Lambukibang--Bulan Ramadan menjadi ajang untuk berbagi ...


Asek THR ASN-THLS Pemkab Lampung Selatan Cair ...

MOMENTUM, Kalianda--Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) m ...


Media Diajak Kawal Pembangunan di Pesibar ...

MOMENTUM, Krui--Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com