Dandim Tulangbawang Kenalkan Olahraga Woodball

Tanggal 05 Jul 2020 - Laporan - 883 Views
Dandim 0426 Tulangbawang Letkol Inf Kohir. Foto. Rhm.

MOMENTUM, Menggala--Komandan Kodim 0426 Tulangbawang Letkol Inf Kohir menawarkan olahraga woodball kepada prajurit dan anggota Persit setempat.

Woodball merupakan jenis olahraga permainan yang menggunakan alat bantu stik kayu, bola kayu dan gawang (gate) dari kayu. 

Cara memainkan olahraga ini juga sangat mudah yaitu seperti olah raga golf, namun woodball tidak menggunakan lapangan yang terlalu luas. Olahraga ini bisa dimainkan di lapangan sepak bola, halaman kantor bahkan di halaman rumah.

Menurut Kohir, woodball cocok dengan situasi pandemi Covid-19 sekarang. Karena tidak ada kontak antarpemain dan memukul bola secara bergantian dengan bola masing-masing.

"Olahrara woodball tidak ada kontak langsung antarpemain. Seingga aman dimainkan pada saat pandemi Covid-19 ini," jelas Kohir kepada harianmomentum.com, Sabtu (4-7-2020).

Dandim mengatakan olahraga itu akan disosialisasikan kepada masyarkat di wilayah Kodim 0426 Tulangbawang sekaligus menjadi sarana komunikasi sosial antara anggota Kodim dan warga binaannya. 

Komandan Kodim juga berencana menggelar event kejuaraan tingkat kabupaten pada peringatan hari-hari besar nasional. Diharapkan olahraga ini diterima masyarakat. (*).

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


Persiapan PON, IPSI Lampung Agendakan Dua Kal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (I ...


Ribuan Pelari Ikuti Water Day Run 2024 ...

MOMENTUN, Bandarlampung-- Ribuan pelari dari berbagai provinsi me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com