Personel Kodim 0424 Bedah Rumah di Pekon Waykunyir

Personel Kodim 0424/Tanggamus membedah rumah salah warga di Pekon Waykunyir, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu

MOMENTUM, Pagelaran Utara--Bedah rumah menjadi salah satu bentuk kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 108 tahun 2020 yang dilaksanakan jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0425/Tanggamus.

Bedah rumah dilaksankan di Pekon/Desa Waykunyir, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu.

"Rumah yang kita bedah atau perbaiki ini milik Mbah Suha. Kit bersama masyarakat gotong-royong memperbaiki rumah Mbha Suha agar menjadi layak huni," kata Komandan Kodim 0424 Tanggamus Letkol. Inf Arman Aris Sallo, Senin (6-7-2020).

Selain bedah rumah, lanjut dia, program TMMD juga dilaksanakan dalam bentuk pembukaan akses jalan penghubung Pekon Waykunyir dengan Pekon  Gunungraya, sepanjang 2,15 kilometer. 

"Secara umum kegiatan pembukaan akses jalan ini berjalan lancar. Namun kita sedikit terkendala dalam proses pengiriman material. Kondisi cuaca yang kurang mendukung serta mendan yang terjal menjadi hambatan dalam proses pengiriman material bangunan," terangnya.

Meski demikian, dia yakin dengan dukungan masyarakat program TMMD akan berjalan sesuai target yang ditentukan.

Selain dalam bentuk kegiatan pembangunan fisik, program TMMD juga dilakukan dalam bentuk penyuluhan dan sosialiasi tentang berbagai hal: bahaya penyalah gunaan narkoba, wawasan kebangsaan, kesehatan hingga penyuluhan bidang pertanian. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar

Berikan Komentar