Hikmah di Balik Covid-19, IMS Mancing Belut Bersama Buah Hati

Tanggal 06 Jul 2020 - Laporan - 1798 Views
I Made Suarjaya usai memancing belut dengan dua anaknya, si kembar Kantha Vidya Dharmika (8) dan Kartikeya Bawa Dharmika (8). Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Hadirnya corona virus disease 2019 (covid-19) tak hanya membawa efek negatif. Namun ada pula efek positif yang datang lantaran adanya virus yang berasal dari Wuhan, Cina itu.

Diantaranya, banyak orang-orang sibuk yang kini punya banyak waktu luang untuk menghabiskan hari-hari di rumah. Bersama keluarga tercinta.

Seperti yang dirasakan I Made Suarjaya, legislator Lampung asal Fraksi Partai Gerindra. Kini, pria yang akrab disapa Bli Made itu punya banyak waktu luang bersama keluarganya. Khususnya dengan anak-anak tercintanya.

Bli Made terlihat banyak menghabiskan waktunya untuk main dengan empat orang anaknya: Priyanka P devi (12); dan Khousika Mutiara Dewi (10); serta si kembar Kantha Vidya Dharmika (8) dan Kartikeya Bawa Dharmika (8).

Menariknya, Bli Made kerap mengajak anak-anaknya main di alam terbuka. Seperti di sawah, kebun, bahkan kubangan lumpur yang berada tidak jauh dari kediamannya di Kampung Ramadewa, Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah.

Momen itu karap diabadikannya melalui laman youtube ‘IMS Cah Angon’. Kanal itu dibuatnya sekitar dua bulan lalu, pasca merebaknya covid-19. Salah satu video yang menarik bertajuk ‘mancing belut’.

Di video itu, Bli Made mengajarkan anak-anaknya, khususnya si kembar yang masih kecil-kecil tentang cara memancing belut di kubangan atau siring yang berada di tengah areal persawahan.

Keceriaan tampak mewarnai wajah mereka. Bahkan si kembar: Kantha dan Kartikeya tak takut memegang belut hasil pencingan mereka.

“Selama covid-19 ini, hampir keseharian saya bersama anak-anak. Padahal sebelumnya hampir tidak ada waktu bersama anak-anak karena rutinitas kantor dan kegiatan lainnya,” kata Bli Made kepada harianmomentum.com, Senin (6-7-2020).

Menurut Bli Made, mancing belut semacam itu telah dilakoni berulang kali. Maka wajar, si kembar sudah lihai dan tak takut memegang hewan berkulit licin itu.

“Anak-anak saya itu super aktif, kadang bangun pagi saya sudah dibangunkan oleh merka dan bertanya mau mincing dimana lagi hari ini,” tuturnya.

Bukan tanpa alasan Bli Made mengajak anak-anaknya bermain di alam bebas. Menurut Anggota Komisi III DPRD Provinsi Lampung itu, bermain semacam itu mengandung filosofi tersendiri.

Sebab memancing, adalah satu dari sekian banyak cara Bli Made untuk mendidik sang anak. Sehingga ketika besar, mereka menjadi orang yang tangguh.

“Anak-anak saya harus tumbuh menjadi orang yang kuat, mandiri, dan pekerja keras,” harap suami dari Ni Kadek Wastini itu.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Meriahkan HUT ke 14, Novotel Lampung Gelar Ru ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memeriahkan anniversary yang ke 14, Hote ...


Lampung Fashion Tendance Tampilkan Trend Bus ...

MOMENTUM, Bandarlampung— Mewah, elegan, dan casual itulah kesan ...


Promosikan Sulam Jelujur, Ketua Dekranasda Pe ...

MOMENTUM, Kuta--Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabu ...


Gathering Ceria, GCL Kukuhkan Kepengurusan ...

MOMENTUM, Telukpandan--Penghobi otomotif mobil Nissan Grand Livin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com