Pesibar Tambah Empat Kasus Positif Covid-19

Tanggal 06 Jul 2020 - Laporan - 688 Views
ilustrasi/ist

MOMENTUM, Krui--Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mencatat penambahan empat kasus positif covid-19. Dengan penambahan tersebut, total kasus positif covid-19 pada kabupaten termuda di Provinsi Lampung itu menjadi sembilan orang: tiga orang dinyatakan sembuh, enam dirawat. 

Kepala Bidang P2P pada Dinkes Pesibar Lisma Yunita mengatakan, empat tambahan pasien positif covid-19 itu merupakan  santri asal Pondok Pesantren Temboro,  Jawa Timur, 

"Empat santri ini memang sudah  disolasi di Cottage Labuhan Jukung karena berdasarkan hasil rapid tesnya reaktif. Kemudian hasil swabnya juga keluar dan dinyatakan posotif covid-19,' kata Lisma mewakili Kadiskes Pesibar Tedi Zadmiko, Senin (6-7-2020).

Selain empat orang yang dinyatakan positif, ada empat santri lainya dari ponpen yang sama juga diisolasi di cottage Labuhan Jukung.

"Hasil swab empat santri lainya juga sudah keluar dan dinyatakan negatif. Karena itu, sudah diperbolehkan pulang ke rumah. Sedangkan empat yang positif tetap menjalani perawatan dan isolasi di cottage Pantai Labuhan Jukung," ternangya,

Saat ini, lanjut dia, empat santri positif covid-19 itu dalam kondisi sehat.

“Semuanya dalam kondisi sehat, tidak ada tanda-tanda kalau terjangkit covid-19, namun karena di dalam tubuh mereka terdapat virus dan dapat menular ke orang lain , maka harus melakukan isolasi mandiri,” jelasnya.

Selama isolasi di Cottage Pantai Labuhan Jukung, semua kebutuhan empat santri itu dipenuhi oleh Pemkab Pesibar melalui tim gugus tugas covid-19. 

“ untuk kebutuhan mereka selama menjalani isolasi kita pastikan terpenuhi. Kita harap mereka bisa bekerjasama dan rutin mengkonsumsi makanan yang sehat agar cepat sembuh,” katanya. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com