Fauzi Kembali Pimpin Lembaga Perlindungan Anak

Ketua LPA Provinsi Lampung Arieyanto Wertha bersama Ketua LPA Kabupaten Pringsewu Fauzi. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Fauzi dipercaya kembali menjadi  Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Pringsewu periode 2020-2024. 

Surat keputusan kepengurusan LPA Kupaten Pringsewu diserahkan Ketua LPA Provinsi Lampung Arieyanto Wertha di rumah dinas wakil bupati di Pringsewu Barat, Selasa (7-7-2020).

Pada pengurusan itu, Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu didampingi  Sekretaris LPA Pringsewu Siwi Lestari, dan sejumlah pengurus bidang. 

Fauzi mengatakan siap untuk kembali mengemban amanah tersebut demi kepeduliannya terhadap anak-anak khususnya di Kabupaten Pringsewu. "Saya siap kembali mengemban amanah ini," ucapnya 

Dia berperan kepada jajaran pengurus LPA Pringsewu agar siap bekerja maksimal dan berkomitmen untuk mengorbankan waktu, tenaga dan pikirannya.

"LPA bukan hanya mengurusi kenakalan dan perilaku anak. Lebih dari itu. Banyak permasalahan anak yang harus dihadapi dan diselesaikan dengan baik," kata Fauzi. 

Di Kabupaten Pringsewu sejak Januari hingga Juni 2020, tercatat 20 kasus kekerasan dan seksual terhadap perempuan di bawah umur  yang sudah disidik dan masuk pengadilan. Namun masih ada sejumlah kasus yang belum masuk persidangan.

Sementara Arieyanto memaparkan saat ini anak-anak harus sekolah dari rumah masing-masing untuk menghindari wabah Covid-19. Tapi disisi lain, anak anak sudah mulai bosan karena ingin bermain dan bertemu dengan teman-teman sekolah mereka.

Namun dalam pergaulannya itu, pihak orang tua harus bisa selalu memantau dan mengawasinya dengan siapa anaknya bergaul. "Berikan anak kita pemahaman dan edukasi terkait dalam pergaulan. Ingatkan anak kita agar menghindar jika ada indikasi perbuatan yang tidak benar dari kawan bermainnya,"tegas Arieyanto. 

Pada kesempatan itu, dilanjutkan rapat koordinasi antara LPA Lampung dan LPA kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. Dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Andi Wijaya, staf Ahli Bupati Malian Ayub dan  Kepala P3AP2KB Purhadi. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Berikan Komentar