Polisi Selidiki Penemuan Jasad Pria di Aliran Sungai

Tanggal 07 Jul 2020 - Laporan - 549 Views
Petugas medis dan kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap korban diduga tenggelam di aliran sungai./ist

MOMENTUM, Rawapitu--Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Rawapitu melakukan penyelidikan terhadap penemuan jasad pria di aliran sungai Kampung Mulyodadi, Kabupaten Tulangbawang.

Mewakili Kapolres AKBP Andy Siswantoro, Kapolsek Rawapitu Ipda Samsi Rizal mengatakan telah melakukan identifikasi serta olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Korban pertama kali ditemukan oleh CL (5), saat sedang bermain di jembatan aliran air sungai primer Kampung Mulyodadi. Saat ditemukan, posisi korban dalam keadaan meninggal dan mengambang dengan posisi kepala tenggelam serta tangan kirinya memegang kayu di bawah jembatan," ujar Ipda Samsi, Selasa (7-7-2020).

Lanjutnya, melihat peristiwa tersebut CL kemudian memberitahu M Sukoco (40). Setelah, mengecek langsung ke lokasi dan memang benar ada korban meninggal. M Sukoco lalu menghubungi Warta Subagio (58) dan bersama dengan warga datang ke lokasi untuk melihat langsung penemuan jasad tersebut.

Kapolsek menjelaskan, personelnya mendapatkan informasi tentang penemuan mayat dari Warta Subagio via telepon. Setelah mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek bersama personel Polsek Rawapitu langsung menuju ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan memintai keterangan para saksi.

Identitas korban terungkap saat Heri (anak kandung korban) melihat langsung ke lokasi dan memastikan yang ditemukan tersebut adalah orangtuanya. Lalu korban dievakuasi ke rumahnya.

"Identitas korban adalah Muslim (57), warga Kampung Mulyodadi, Kecamatan Rawa Pitu," jelas Ipda Samsi.

Kapolsek menambahkan, hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim medis serta hasil identifikasi yang dilakukan oleh personel Polsek, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Penyebab korban meninggal ddiduga karena serangan jantung pada saat korban mandi di aliran sungai primer.

Hal tersebut, diperkuat dari keterangan keluarga yang mengatakan, bahwa korban mempunyai riwayat penyakit darah tinggi dan diabetes, serta pernah mengalami stroke ringan beberapa bulan yang lalu.(**)

Laporan: Abdul Rahman

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dua Tersangka Korupsi BUMAKAM Tak Ditahan, Po ...

MOMENTUM, Bandaralampung--Dua tersangka korupsi di Badan Usaha Mi ...


Perkara Tipu Gelap Tiga Unit Mobil Mewah, BIN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Nege ...


Polisi Limpahkan Perkara Narkoba ke Kejari Pr ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu melimpahkan lima ...


Jadi Saksi di PTUN Bandarlampung, Tony Eka Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Sidang lanjutan gugatan tanah milik Zai ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com