Enam Kader Ikuti Penjaringan Bacalon Ketua PAN Lampung

Tanggal 08 Jul 2020 - Laporan - 793 Views
Seksi Kesekretariatan Panitia Muswil DPW PAN Lampung, Asyari Ilyas (kiri) saat menyerahkan formulir kepada salah satu pendaftar. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Bursa pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung diminati banyak kader.

Seksi Kesekretariatan Panitia Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PAN Lampung, Asyari Ilyas mengatakan, baru dua hari dibuka, sudah enam kader yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon (bacalon) Ketua PAN Lampung, periode 2020-2025.

“Hingga siang ini, pukul 11.25 WIB, sudah enam anggota formatur (bakal calon ketua, red) yang terdaftar,” kata Asyari kepada harianmomentum.com, Rabu (8-7-2020).

Keenam orang tersebut: Irham Jafar Lan Putra (pengurus DPP PAN); Sukandi; dan Ahmad Naufal A Caya. Selanjutnya tiga legislator Lampung asal fraksi PAN: Joko Santoso; Ahmad Fitoni; dan Abdullah Sura Jaya;

“Ada mereka yang mengambil berkas serta syarat pendaftaran secara langsung ke sekretariat, ada juga yang diwakilkan,” jelas Asyari.

Asyari menyebut, pendaftaran calon ketua PAN Lampung telah dibuka sejak 7 Juli dan akan ditutup pada 14 Juli 2020. Diperkirakan, jumlah pendaftar calon Ketua PAN Lampung akan terus bertambah.

“Kemungkinan besok akan lebih banyak lagi yang mengambil formulir pendaftaran,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Organizing Commite (OC) Ernita Agustri mengatakan, DPW PAN Provinsi Lampung akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-V pada 21 Juli 2020.

Salah satu agenda terpenting dalam kegiatan yang bertempat di Swissbell Hotel Bandarlampung itu adalah pemilihan Ketua DPW PAN Lampung periode 2020-2025.

Meski Muswil baru digelar 20 hari mendatang, namun persiapannya telah dimulai.

Tahap awal dilakukannya penjaringan anggota formatur (calon ketua DPW). Dalam hal ini, seluruh kader potensial dipersilahkan untuk mendaftar.

Pendaftaran bertempat di sekretariat panitia muswil, Kantor DPW PAN Lampung, Jalan Airan Raya, nomor 13, Korpri, Sukarame, Bandarlampung.

“Pendaftar akan diverifikasi berkas, dan yang lolos verifikasi hasilnya akan diserahkan ke DPP PAN untuk ditetapkan menjadi calon formatur,” kata dia melalui pesan whatsapp yang diterima harianmomentum.com, Selasa (30-6).

Dia menyebut, syarat-syarat untuk mendaftar antara lain: kader yang memiliki KTA PAN, telah ikut pengkaderan PAN yang dibuktikan dengan sertifikat kader, dan tidak pernah dihukum.

Selanjutnya pernah menduduki jabatan pengurus dari berbagai tingkatan, dan beberapa syarat lainnya.

“Untuk persyaratan lainnya dapat ditanyakan langsung ke sekretariat panitia penerimaan dan registrasi peserta,” jelasnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com