SMK Muhammadiyah 2 Metro Matangkan Metode KBM

Tanggal 08 Jul 2020 - Laporan - 2951 Views
SMK Muhammadiya 2 Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 2 Kota Metro terus mematangkan persiapan   metode kegiatan belajar mengajar (KBM) di massa transisi pandemi covid-19.

Pembahasan sistem belajar mengajar tersebut dituangkan dalam kegiatan in house training (IHT) yang dihadiri seluruh kepala sekolah Muhammadiyah di Kota Metro. Kegiatan berlangsung diaula SMK 2 Muhammadiyah setempat, Rabu (8-7-2020).

Kepala sekolah SMK Muhammadiyah 2 Kota Metro Wihan Afriono mengatakan, dalam proses ini pihak sekolah menyiapkan beberapa metode. Salah satunya learning management system.

"Pihak sekolah menyiapkan anggaran kepada siswa dan guru untuk kebutuhan kuota internet, agar mempermudah siswa dan guru menerapkan metode ini dalam belajar mengajar," kata dia pada Harianmomentum.com.

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaannya nanti, pihak sekolah melakukan video conference bersama Kemendikbud dan pelaku usaha. 

"Tujuannya untuk motivasi siswa-siswi supaya siap memasuki dunia kerja. Kami berusaha alumni sekolah ini harus siap kerja, jika sudah lulus dari sekolah ini," jelasnya. 

Untuk tahun ajaran 2020-2021, dia menambahkan, peserta didik baru akan memulai kegiatan belajar mengajar pada 13 Juli mendatang.

"Proses belajar mengajar tahun ajaran baru ini, kami tetap memprioritaskan protokol kesehatan. Untuk materi IHT, kami masih berkoordinasi dengan Kemendikbud, agar sesuai dengan kurikulum pembelajaran masa transisi covid-19 ini," terangnya. (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sejumlah Wartawan di Lampung Utara Beri Bantu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Sejumlah wartawan mengunjungi Yayasan Pondo ...


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Ratusan Film Bersaing dalam Festival Film Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Festival Film Lampung (FFL) 2024 meng ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com