Sujadi Apresiasi Hasil Program Kotaku

Tanggal 08 Jul 2020 - Laporan - 666 Views
Bupati Pringsewu Sujadi meninjau hasil pelaksanaan program Kotaku tahun 2019 di Kelurahan Pringsewu Utara

MOMENTUM, Pringsewu--Bupati Pringsewu Sujadi mengapresiasi hasil pelaksanaan program Kota Tanpa Kumum (Kotaku) tahun angggaran  2019.

Apresiasi teresebut disampaikan saat meninjau hasil kegiatan skala lingkungan program Kotaku di Kelurahan Pringsewu Utara, Kecamatan Pringsewu, Rabu (8-7-2020). 

Bupati mengatakan, secara umum tujuan program Kotaku meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di permukiman kumuh perkotaan. Sehingga terwujud lingkungan permukiman perkotaan yang layak huni, produktif, dan berkelanjutan.

Dia melanjutkan, dalam tujuan umum tersebut terkandung dua maksud: memperbaiki akses masyarakat terhadap infrastruktur dan fasilitas pelayanan di permukiman kumuh perkotaan. "Terpenting lagi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perkotaan melalui pencegahan dan peningkatan kualitas permukiman kumuh, berbasis masyarakat, dan partisipasi pemerintah daerah," kata bupati.

Menurut dia, hasil pelakasnaan program Kotaku tersebut sudah cukup baik."Ini semua berkat kerja keras semua pihak. Saya selalu menekankan kepada seluruh pihak untuk selalu menggunakan tagline 100-0-100. Seratus persen  benar dalam perencanaan, nol persen  kesalahan, serta seratus persen benar dalam pelaporan dan pertanggungjawaban,"jelasnya.

Pada kesempatan bupati juga meninjau pross  pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS-3R) di Kelurahan Pringsewu Barat.

Turut mendampaingi bupati dalam peninajuan tersebut: Plt Kadis PUPR Pringsewu Imam Santiko Raharjo, Kadis Lingkungan Hidup Hendrid, Kordinatro program Kotaku M Ridwan dan  Camat Pringsewu Nang Abidin Hasan. (**)

Laporan: Suylistiyo

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com