Momentum TV: Kasus Positif Covid-19 Nambah Satu

Tanggal 08 Jul 2020 - Laporan - 783 Views
Juru Bicara Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Reihana.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat penambahan satu pasien positiv covid-19 pada  Rabu (8-7-2020). Dengan penambahan tersebut, total positif covid-19  menjadi  202. Sedangkan untuk pasien sembuh , belum ada penambahan masih tetap 159 orang. Meninggal dunia 12 orang dan 31 masih dalam perawatan. 

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) di Lampung berjumlah 182 orang. Berdasarkan hsil tes swab, 142 orang dinyatakan negatif covid-19.  Lima meninggal dunia, dan 32 orang masih dalam perawatan.

Sementara itu, orang dalam pemantauan (ODP) di Lampung sampai saat ini berjumlah 3.668. Dari jumlah tersebut 3.585 telah selesai dipantau. Sepuluh meninggal dunia  dan 73  masih dalam pemantauan.

Berdasarkan data dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung, ada enam daerah dari 15 kabupaten/kota  yang berzona hijau, satu oranye dan lainnya berwarna kuning.

Pada data tersebut juga menunjukkan bahwa Kota Bandarlampung yang berzona oranye memiliki jumlah kasus terbanyak dengan 99 orang positif covid- 19 . Dari jumlah kasus postif itu, 77 orang dinyatakan sembuh, 15 dalam perawatan dan tujuh orang meninggal dunia. (adw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua Umum Buka Konkernas, Ini Program Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta--Ketua Umum (Ketum) Hendri Ch Bangun membuka Ko ...


Dewan Pers: Perlu Ada Perlindungan Hukum Bagi ...

MOMENTUM, Jakarta--Dewan Pers menilai perlu adanya perlindungan b ...


Peringati Hut Korpri, Pemkab Pesibar Potong ...

MOMENTUM, Krui--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesi ...


Jelang HUT ke 78 RI, DPRD Lambar Ikuti Rangka ...

MOMENTUM, Liwa--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com