MOMENTUM TV: Peresmian Kantor Koramil Pesisir Tengah

Tanggal 08 Jul 2020 - Laporan - 975 Views
Danrem 043 Gatam Brigjen Toto Jumariono menandatangani prasasti peresmian kantor Koramil 0422-03 Pesisir Tengah.

MOMENTUM TV--Kantor Komando Rayon Militer (Koramil) 0422-03 Pesisir Tengah diresmikan Komandan Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam (Gatam), Brigjen Toto Jumariono bersama Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, Rabu (8-7-2020).

Seremoni peresmian Koramil, di Pekon/Desa Lintik Kecamatan Krui Selatan, turut dihadiri Wakil Bupati Pesibar Erlina, Sekkab N Lingga Kusuma, anggota DPRD Rohan Efendi, Dandim Letkol CZI Benni Setiawan, unsur forkopimda Pesibar-Lambar, para kepala OPD, camat, dan peratin se Krui Selatan.

Bupati Agus Istiqlal mengucapan selamat atas peresmian kantor Koramil 0422-03/Pesisir Tengah. "Momentum ini merupakan sebuah bukti pengabdian dan pelayanan TNI kepada negara dan masyarakat. semoga kondisi keamanan persatuan dan ketahanan negara, khususnya di Kecamatan Pesisir Tengah semakin baik," tutur Bupati.

Menurut Agus, Koramil merupakan mitra bagi pemerintah kecamatan, pemerintah pekon dan seluruh lapisan masyarakat. "Karenanya, saya berharap jangan ada jaga jarak satu sama lain, tetap saling koordinasi, semua harus bekerjasama, serta bersinergi, dan saling mendukung sesuai posisi peran dan fungsi masing-masing," lanjutnya.

Dihadapan Danrem, Bupati juga memaparkan lebih rinci wilayah Pesibar yang terdiri dari 11 kecamatan, 116 Pekon dan dua kelurahan, serta memiliki luas 2.953,48 Km2 dan merupakan daerah pariwisata yang sering kedatangan wisatawan, baik lokal ataupun mancanegara. Sehubungan dengan itu untuk meningkatkan pengamanan objek vital dan pusat keramaian masyarakat termasuk objek wisata, Pemkab Pesibar sangat membutuhkan peran pihak TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan keutuhan masyarakat. 

"Kami berharap melalui Danrem 043/Gatam dapat mendukung pembentukan kantor Komando Distrik Militer (Kodim) Pesibar," harapnya.

Sementara, Danrem 043/Gatam mengatakan keinginan Pemkab untuk mempunyai markas komando atau Makodim bisa segera terwujud dengan perencanaan yang baik, seperti lahan yang strategis dan lainnya.(**)

Laporan: Agung Momentum TV, Kabupaten Pesisir Barat.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua Umum Buka Konkernas, Ini Program Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta--Ketua Umum (Ketum) Hendri Ch Bangun membuka Ko ...


Dewan Pers: Perlu Ada Perlindungan Hukum Bagi ...

MOMENTUM, Jakarta--Dewan Pers menilai perlu adanya perlindungan b ...


Peringati Hut Korpri, Pemkab Pesibar Potong ...

MOMENTUM, Krui--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesi ...


Jelang HUT ke 78 RI, DPRD Lambar Ikuti Rangka ...

MOMENTUM, Liwa--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com