PT Gagas Energi Indonesia Bagikan Sembako untuk Pelanggan Gasku

Tanggal 09 Jul 2020 - Laporan - 648 Views
PT Gagas Energi Indonesi membagikan sembako kepada pelanggan Gasku

MOMENTUM, Bandarlampung--PT Gagas Energi Indonesia yang melaksanakam bakti sosial pembagian sembako kepada para pelanggan gas.

Selain bentuk kepedulian, baksos tersebut bagian dari kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 9 PT Gagas Energi Indonesia yang jatuh  27 Juni lalu.Baksos itu juga sejalan dengan program corporate social responsibility (CSR) terkait upaya pencegahan covid-19. 

“Pembagian sembako untuk pelanggan Gasku terdampak covid ini, sebenarnya telah dilakukan sejakMei 2020 sebanyak 60 paket sembako di wilayah Batam. Kemudian pembagian tahap kedua dilakukan pada 27 Juni lalu, diberikan kepada pengguna Gasku yang sebagian besar adalah pengemudi taksi dengan total 55 paket sembako,” kata Direktur Utama PT Gagas Energi Indonesia Muhammad Hardiansyah melalui rilis pada Harianmomentum.com, Rabu (8-7-2020).

Hardiansyah menambahkan, selain di Batam, paket sembako juga diberikan kepada pengguna Gasku di sekitar SPBG dan MRU Gagas di berbagai wilayah dengan jumlah total 545 paket.

Menurut Hardiansyah, pandemi covid-19  berdampak signifikan terhadap kehidupan masyarakat. Berkurangnya aktivitas masyarakat juga ikut berpengaruh pada penggunaan transportasi publik, seperti angkutan umum, bis kota, bajaj hingga taksi. 

“Para pengemudi angkutan umum yang biasanya bergantung dari pendapatan harian, merasakan dampak dari berkurangnya aktivitas masyarakat dan penggunaan transportasi publik. Tidak terkecuali pengemudi transportasi umum pengguna Gasku di berbagai daerah. Kami tergerak untuk membantu mereka,” ungkapnya.

Menurut dia, bantuan sembako itu disalurkan bertahap kepada pelanggan Gasku. Pada awal awal pandemi covid-19,  bulan Maret lalu, PT Gagas memberikan bantuan masker dan hand sanitizer untuk para sopir bajaj, serta penyemprotan disinfektan baik pada bajaj, SPBG maupun MRU yang beroperasi.

Selanjutnya, PGN melalui PT Gagas membagikan paket sembako untuk dua komunitas BBG yaitu KOBAGAS dengan anggota pengemudi bajaj & PAKEGAS dengan anggota pengemudi angkot di Bogor beberapa waktu lalu.

Sebanyak 300 paket sembako berisikan kebutuhan sehari-hari seperti beras, minyak goreng, gula dan mie instan diberikan di beberapa titik. Diantaranya di SPBG Ketapang dan SPBG Bogor untuk mengurangi kontak fisik dan mencegah timbulnya keramaian.

Pada waktu yang sama, PT Gagas juga membagikan 100 uang elektronik kepada kendaraan yang mengisi BBG di SPBG. Uang elektronik itu untuk mempermudah transaksi secara nontunai dan meminimalisir perpindahan uang tunai untuk mencegah penularan virus. Pembagian ini secara langsung diberikan oleh Direktur Keuangan PT Gagas, Eri Surya Kelana.

“Kami siap untuk terjun meringankan beban masyarakat selama masa darurat COVID-19, baik melalui bantuan sembako maupun alat kesehatan, serta berkontribusi dalam program-program social pemerintah untuk penanganan COVID-19,” terangnya.

Hardiansyah mengatakan, PT Gagas  senantiasa mengoptimalkan bantuan yang nyata bagi masyarakat di tengah kondisi yang belum membaik saat ini.

Gasku merupakan produk gas bumi PGN. Melalui PT Gagas, sebagai bahan bakar gas (BBG) berbasis CNG (Compressed Natural Gas) untuk sektor transportasi yang terjangkau, aman, dan ramah lingkungan. Selain harganya terjangkau, bahan bakar Gasku mampu menghasilkan pembakaran yang sempurna dan lebih bersih sehingga bisa membuat kinerja mesin lebih baik, serta awet dengan perawatan yang efisien.

Sejauh ini, PGN melalui PT Gagas telah menyalurkan gas bumi untuk untuk sektor transportasi sebesar 1,3 BBTUD, melalui 12 stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) dan 4 Mobile Refueling Unit (MRU) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. (**)

Laporan: ira

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Partai Gerindra Bantu Korban Kebakaran di Abu ...

MOMENTUM, Abung Timur -- Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahma ...


LKS Alamanda dan PSM Diminta Jalin Kerja Sama ...

MOMENTUM, Gisting -- Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) ...


Yayasan Karya Bhakti ADHYAKSA dan Yamanika Ge ...

MOMENTUM, Lampung--Yamanika dan yayasan adhiyaksa berkolaborasi d ...


Jaga Situasi Kondusif Jelang Pemilu, Polres P ...

MOMENTUM, Pringsewu--Polres Pringsewu menyalurkan bantuan sosial, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com