Pelaksaan Program TMMD Dikebut, Waktu Tinggal Tiga Pekan

Tanggal 09 Jul 2020 - Laporan - 591 Views
Program TMMD ke-108 Kodim 0424/Tanggamus di Kabupaten Pringsewu. Foto. Ist.

MOMENTUM, Pagelaran Utara--Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 108 Kodim 0424 Tanggamus dikebut agar selesai tepat waktu.

TMMD di Pekon Waykunyir dan Gunungraya Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, dimulai pada 30 Juni dan berakhir 29 Juli 2020. 

"Mengingat waktu pelaksanaan tinggal sekitar tiga pekan. Pelaksanaan program dikebut kendati lokasi susah dilewati untuk mengangkut berbagai material," ujar Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf. Arman Aris Sallo melalui rilis kepada harianmomentum.com, Kamis (9-7-2020). 

Arman yang juga Ketua Satgas TMMD ke-108 tahun 2020 mengatakan, lokasi pekerjaan pembukaan jalan sepanjang 2,15 Km dan lebar 4,5 meter menghubungkan dua pekon itu. Juga pembangunan jembatan beton panjang 6 meter dan lebar 5 meter, ternyata banyak tantangannya. 

Sebab mobil pengangkut material susah masuk ke sasaran lokasi karena jalan becek dan licin serta terjal. "Terpaksa harus mengandalkan tenaga manusia secara bergotong royong juga dibantu alat berat yang ada. Hal ini untuk mempercepat proses pengerjaan," jelasnya.

Dia mengharapkan semua program berjalan lancar tanpa ada kendala dan selesai sesui dengan target yang telah direncanakan. Pelaksaan kegiatan dilakukan bergotong-royong bersama polisi dan masyarakat. (*)

Laporan: Sulistyo/Rls.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dewan Pers Sebut Komite Publisher Rights Baka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam waktu enam bulan terhitung sejak d ...


Perpres Publisher Rights Diterbitkan untuk Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kementerian Komunikasi dan Informatika R ...


PWI Lampung Matangkan Persiapan Diskusi dan B ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lam ...


Angkutan Lebaran 2024, ASDP Bakauheni Siapkan ...

MOMENTUM, Bakauheni--PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com