Fraksi Golkar DPRD Lambar Menduga Ada Pemalsuan Dokumen Peserta Lelang Proyek

Tanggal 09 Jul 2020 - Laporan - 683 Views
Rapat paripurana DPRD Lambar membahas LKPj pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019

MOMENTUM, Liwa--Diduga terjadi pemalsuan dokumen perusahaan pemenang tender lelang kegiatan proyek yang dilaksanak Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Dugaan tersebut  disampaikan Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Lambar Ismun Zani saat membacakan pandangan fraksi pada rapat paripurna dengan agenda pembahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LPKj) Kepala Daerah atas Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah  tahun anggaran 2019,  Kamis (9-7-202).

Atas dugaan tersebut, Fraksi Golkar meminta Bupati Parosil Mabsus mengevaluasi kinerja aparatur sipil negara (ASN)  di kantor Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) pada ULP setempat.

Fraksi Golkar menduga oknum ASN pada ULP atau Pokja tidak melakukan evaluasi  berkas dokumen dengan benar. Sehingga terjadi pembohongan publik dengan meloloskan peserta lelang dan menyatakan dokumen peserta lelang adalah asli.

"Kami meminta agar Bupati Lambar mengevaluasi kinerja ASN di ULP  dalam melakukan seleksi berkas lelang yang diduga palsu, namun diloloskan oleh Pokja yang ada LPSE pada unit ULP Lambar. Jami mohon penjelasan yang kongkrit pada jawaban pemerintah atas pandangan fraksi nanti," kata Ismun.

Selain itu, Fraksi Golkar juga menyoroti lambatnya program penataan pekon oleh pemkab setempat. Indikasi lambatnya penataan pekon itu, lanjut dia, terlihat dari belum adanya pemekatan pekon, sejak  pemekaran Kabupaten Lambar menjadi Kabupaten Pesisir Barat. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com