Tubaba Terapkan Dua Sistem KBM

Tanggal 10 Jul 2020 - Laporan - 789 Views
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tulangbawang Barat Budiman Jaya

MOMENTUM, Panaragan--Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kebudayaan (Disdikbud) Tulangbawang Barat (Tubaba) akan menerapkan dua sistem kegiatan belajar mengajar pad tahun ajuaran baru 2020-2021, mulai 13 Juli mendatang.

Dua sistem KBM yang akan diterapkan di tengah sistuasi pandemi covid-19 itu: tatap muka langsung di sekolah dan sistem daring (atau belajar secara online dari rumah)

Kepala Disdikbud Kabupaten Tubaba Budiman Jaya, Jumat (10-7-2020) mengatakan, penerapan dua sistem KBM itu merujuk pada Surat Jeputusan Bupati Nomor: B/174/II 01/HK/TUBABA/2020, tentang penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 di masa pandemi Covid-19.

Budiman menerangkan, untuk jenjang pendidakan SMP pada tanggal 13 Juli langsung menerapkan sistem KBM tatap muka langsung di sekolah. Sedangkan untuk jenjang SD mulai 14 September. PAUD dan taman kanak-kanak mulai 16 November 2020.

"Jadi dari tanggal 13 Juli hingga 13 September siswa SD tetap belajar dari rumah. Begitu juga untuk PAUD dan TK tetap belajar dari rumah hingg 15 November mendatang," kata Budiman pada Harianmomentum.com. 

Dia menerangkan, sistem KBM tatap muka langsung di sekolah bisa kembali ditiadakan, jika sewaktu-waktu kondisi tidak aman atau sangat beresiko terhadap penularan covid-19.

"Kalau resiko penularan covid-19 ini kembali tinggi, sistem KBM tatap muka langsung akan kita kembalikan ke sistem daring. Mudah-mudahan itu tidak terjadi dan pandemi covid-19 ini segera berakhir," harapnya. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Ratusan Film Bersaing dalam Festival Film Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Festival Film Lampung (FFL) 2024 meng ...


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com