Warga Pringsewu Utara Luncurkan Dua Program Sosial

Peluncuran program Satu Rumah Satu Kentongn di Kelurahan Pringsewu Utara, Kabupaten Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Warga Kelurahan Pringsewu Utara, Kecamatan Pringsewu meluncurkan dau program sosial: Satu Rumah Satu Kentongan dan Stand Sedekah, Jumat (10-7-2020). Peluncuran dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Fauzi dan Wakil Ketua TP PKK kabupaten setempat Rita Irviani.

Wabup Fauzi mengapresiasi inovasi progrm yang digagas warga Kelurahan Pringsewu Utara itu. Menurut dia, selain punya fungsi sosial sebagai alat peringatan atau tanda pemberitahuan kepad warga tetang kejadian tertentu, program tersebut juga bersifat melestarikan nilai-nilai kearifan lokal.

"Program ini sangat bagus. patutu dicontoh. Kentongan ini alat tradisional yang multi fungsi. Jadi ada dampak pada pelestarian nilai-nilai kearifan lokal juga," kata wabup.

Wabup juga mengapresiasi pembukaan stan sedekah yang digelar warga setempat. Program stand sedekah digagas oleh kade PKK setempat. Stand tersebut menyediakan beragam jenis sayuran dan lauk-pauk. Warga yang membutuhkan boleh mengambil sayuran dan beragam lauk pauk untuk diolah memenuhi kebutuhan pangan keluarga, secara gratis.

"Program stan sedakah ini sangat bermanfaat sekali membantu saudara-saudara kit yang kesulitan memenuhi kebutuhan bahan pangan karena situasi pandemi covid-19," ungkapnya. 

Wabup berharap, kedua program tersebut dapat konsisten dilaksanakan dan dicontoh olah seluruh pekon/ desa dan kelurahan di Kabupaten Pringsewu. 

Lurah Pringsewu Utara Anshoruddin Liddinillah mengatakan, ada empat lokasi stand Sedekah di wilayah setempat. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar


Berikan Komentar