Karangsari Salurkan BLT DD

Kepala Desa Karangsari Romsi

MOMENTUM, Jatiagung--Desa Karangsari, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan menyalurlan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga terdampak covid-19.

BLT yang bersumber dari Dana Desa itu disalurkan kepada 162 keluarga penerima manfaat (KMP) melalui rekening Bank Rakyat Indonesia. 

Prosesi penyaluran secara simbolis dilakukan Camat Jatiagung Jhoni Irzal, di  Balai Desa Karangsari pada Rabu 8 Juli 2020.

Kepala Desa Karangsari Romsi mengatakan, penetapan KPM bantuan tersebut dilakukan sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

"BLT DD tahap pertama ini, kita salurkan kepada162 KMP yang sebelumnya sudah didata sesuai kreteria dan ketentuan yang ditetapkan pemerintah," kata Romsi," pada Harianmomentum.com, Jumat (10-7-2020).

Dia menerangakan, penerima BLT DD adalah keluarga yang belum menerima bantuan sosial serupa dari pemerintah, seperti: program keluarga harapan (PKH) dan BLT dari Kementerian Sosial.

"Bantuan ini disalurkan tiga bulan. Setiap bulan, masing masing KPM mendapatkan Rp600 ribu. Bantuan disalurkan melalui Bank Rakyat Indonesia ke rekening masing-masing KPM," terangnya.

Romsi mengingatkan, agar bantuan tersebut dipergunakan sesuai peruntukan meringankan beban kebutuhan pokok keluarga.

"Saya mengimbau warga, agar BLT DD itu digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga. Jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak penting," pintanya. (**)

Laporan/editor: munizar

Berikan Komentar