Lamtim Rapid Test 5000 Orang, Satu Positif Warga Wayareng

Tanggal 11 Jul 2020 - Laporan - 705 Views
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sekampung--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sudah melakukan rapid test kepada lebih dari lima ribu orang. Dari jumlah itu, seorang warga Wayareng, Kecamatan Mataram Baru, terindikasi positif Covid-19. 

"Mudah-mudahan dengan ridho Allah subhanahu wataala, tidak tambah lagi. Cukup satu. Mari kita doakan, semoga yang bersangkutan cepat sembuh," ujar Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat mengahdiri pengajian rutin di Sekampung, Jumat (10-7-2020).

Zaiful mengajak masyarakat menjaga kesehatan, menaati protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu mengenakan masker saat berada di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, serta tetap menjaga jarak.

Menurut dia, waktu yang lalu, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur telah membahas penerapan new normal. Namun, penerapan new normal harus menunggu izin dari gugus tugas pusat. 

"Perlu saya sampaikan bahwa new normal itu bukan kehidupan kembali normal. Tetapi hidup berdampingan dengan virus corona. Artinya virus corona bisa setiap saat menular ke siapapun, sehingga kita harus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari", ujarnya

Pada kesempatan itu, Zaiful secara simbolis menyerahkan 40 ambal kepada empat pondok pesantren. Yaitu, Pondok Mihtahul Jannah (Sekampung), Pondok Kendali Songo (Sekampung), Pondok Pesantren Riyadatul Ulum (Batanghari) dan Pondok Pesantren Al Kahfi (Batanghari).

Dalam kunjungan itu, Zaiful mengecek pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Kecamatan Sekampung, dilanjutkan dengan membagikan KTP kepada masyarakat. (*)

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com