Lampung Terima Bantuan untuk Anak dan Perempuan Rentan Covid-19

Penyerahan bantuan dari KPPPA untuk Lampung. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi Lampung menerima 854 paket bantuan untuk anak dan perempuan rentan terdampak Covid-19 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA). 

Bantuan tersebut secara simbolis diterima Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Lampung, Irwan Sihar Marpaung, mewakili Gubernur Arinal Djunaidi, di Posko Satgas Terpadu Gugus Tugas Penanganan Cobid-19 Provinsi Lampung pada Sabtu (11-7-2020).

Kepala  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Theresia Sormin mengatakan bantuan tersebut selanjutnya diserahkan kepada seluruh kabupaten dan kota se-Lampung.


"Bantuan tersebut sebanyak 854 paket. Bantuan spesifik untuk anak dan perempuan dengan lima kriteria untuk anak dan empat kriteria untuk perempuan," katanya. 

Pada kesempatan yang sama, Irwan Sihar Marpaung, mengatakan bantuan tersebut merupakan bagian dari program "Gerakan Bersama Jaga Keluarga Kita" yang diinisiasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 

Dia berharap bantuan tersebut dapat disampaikan kepada perempuan dan anak yang terdampak covid-19 yang telah terdata melalui Dinas PPPA kabupaten/kota se-Lampung. (*)

Laporan: Nur/Rls.

Editor: M Furqon.

Berikan Komentar