SITGB Cetak Generasi Berlian Berlandaskan Islam

Tanggal 12 Jul 2020 - Laporan - 805 Views
Pembukaan Orientasi Wali Murid Baru SITGB, Menggala, Kabupaten Tulangbawang

MOMENTUM, Menggala--Konsep pendidikan berlandaskan Al-Quran dan Sunnah menjadi visi utama penerapan program belajar mengajar di Sekolah Islam Terpadu Generasi Berlian (SITGB), Kecamatn Menggala Kabupaten Tulangbawang.

Ketua yayasan SITGB Ustadz Ferdiansyah mengatakan, program pendidikan formal yang dilaksanakan di sekolah tersebut mulai dari jenjang sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. 

"Ada dua jenjang pendidikan yang kami kelolala di SITGB ini: Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan Sekolah Menengah Pertama Isalam Terpadu (SMPIT)," kata Ferdiansyah saat membuka Orientasi Wali Murid Baru Tahan Ajaran 2020/2021 Sabtu (11-7-2020).

Dia menerangkan, dalam melaksanakan kegitan belajar mengajar, SITGB mengkolaborasikan konsep pendidikan islam dengan pendidikan umum. Penerapan konsep tersebut untuk mencapai visi mencetak Generasi Berlian berlandaskan Al-Quran dan Sunah.  

“STIGB hadir untuk mewujudkan cita-cita mencetak Generasi Berlian yang Beradab dan Berakhlak Mulia, Cerdas Terampil dan Kreatif," terangnya. 

Untuk itu, dia berharap dukungan dan peran aktif seluru wali murid untuk kelancaran pelaksanaan progrm pendidikan di sekolah tersebut.

"Orientasi ini untuk memberikan pemahaman kepada wali murid, agar lebih berperan aktif mendukung kelancaran program pendidikan di SITGB," harapnya. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com