New Normal, Ketua PWI Lampung Ajak Wartawan Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Tanggal 13 Jul 2020 - Laporan - 1067 Views
Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian dan Ketua PWI Waykanan Novita Sari. Foto. Ist.

MOMENTUM, Waykanan--Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian mengajak wartawan untuk bangkit kembali melakukan tugas jurnalistik pada masa tatanan baru (new normal) pascapandemi Covid-19.

"Pada era new normal, wartawan harus bangkit dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan liputan kerja jurnalistik," kata Supriyadi saat Safari Jurnalistik PWI Lampung, di Kantor PWI Waykanan, Senin 13 Juli 2020. 

"Alhamdulillah, hingga kini beluma da wartawan anggota PWI Lampung yang sampai terkena Covid-19," katanya. Kendati demikian, dia mengingat wartawan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Supriyadi yang didampingi Wakil Ketua Bidang Perlindungan Wartawan Juniardi dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan Wirahadi Kusuma, mengharapkan pascapandemi Covid-19, anggota PWI Waykanan terus bersemangat melakukan tugas-tugas jurnalistik.

"Saya minta para wartawan terus menjalankan fungsinya sebagai jurnalis. Menyampaikan informasi kepada masyarakat dan melakukan kontrol sosial," katanya. 

Pada kesempatan itu, Supriyadi meminta anggota PWI menjaga marwah organisasi. "Kekompokan pengurus dan anggota harus terjaga agar organisasi berjalan dengan baik dan tidak mengganggu tugas-tugas jurnalisiti," katanya.

Ketua PWI Waykanan Novita Sari didampingi pengurus dan 32 anggotanya, mengatakan sebagai ketua PWI pergantian antarwaktu, melanjutkan program pengurus sebelumnya.

"Benerapa kegiatan terus berjalan. Sebagian tertunda karena covid-19, dan aktivitas kegiatan selama covid, PWI Waykanan juga berpartisipasi dalam PWI peduli Covid-19," katanya. 

Menurut Vita, PWI Waykanan memiliki 32 anggota, 18 di antaranya sudah kompeten atau lulus uji kompetensi wartawan (UKW). (*).

Laporan: Vita/Rls.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


Hingga H-3 Lebaran, 17.593 Pemudik Tiba di Ba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga H-3 lebaran, 17 penumpang tiba di ...


DK PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk UKW Harus Di ...

MOMENTUM, Jakarta -- Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Te ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com