Wakapolres Tanggamus Dijabat Heti Fatmawati

Tanggal 13 Jul 2020 - Laporan - 509 Views
Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya pimpin sertijab wakapolres. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kotaagung--Polres Tanggamus menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres dari Kompol MN. Yuliansyah, kepada Kompol Heti Fatmawati, Senin (13-7-2020).

Sertijab dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya di Aula Parama Satwika Mapolres setempat. Dihadiri para kabag, kasat, kapolsek, beberapa personel Polri maupun ASN.

Sertijab digelar sederhana terkait pengurangan perkumpulan di tengah pademi Covid-19. Sebelum memasuki ruangan, terlebih dahulu melakukan cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh.

Selain sederhana, prosesi sertijab juga dilaksanakan secara singkat meliputi laporan pejabat yang serah terima, pengambilan sumpah jabatan serta tanda tangan memorandum kegiatan tersebut.

Kapolres mengatakan sertijab merupakan tindak lanjut mutasi pejabat di lingkungan Polda Lampung sebagai salah satu upaya penyegaran organisasi pada aspek SDM dan pembinaan, kesatuan serta pembinaan karier yang bersangkutan.

“Hal ini untuk lebih meningkatkan kinerja guna mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas Polri sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat khususnya di Polres Tanggamus,” kata AKBP Oni Prasetya usai kegiatan.

Dia menyampaikan terima kasih dan selamat bertugas kepada Yuliansyah atas jabatan barunya sebagai Kasisidik Subdit Gakkum Direktorat Polair Polda Lampung.

"Terima kasih kepada Kompol MN. Yuliansyah beserta ibu yang telah bersama-sama mendedikasikan diri di Polres Tanggamus. Dan selamat bertugas di tempat yang baru semoga diberikan kesuksesan oleh Allah SWT," ucap Kapolres.

Kepada Kompol Heti Fatmawati, kapolres mengucapkan selamat datang di Polres Tanggamus dan berharap segera beradaptasi sebagai Wakapolres Tanggamus.

“Secepatnya beradaptasi dari mainset Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Lampung, sebab sekarang telah menjadi Wakapolres Tanggamus," tegasnya.

Sementara Heti Fatmawati menyatakan akan mendukung penuh visi misi Kapolres Tanggamus dalam pelayanan kepada masyarakat. 

"Saya akan menjalankan tugas-tugas Wakapolres Tanggamus dan apa visi misi bapak Kapolres, saya siap mendukung," kata Heti yang sebelumnya menjabat Kasi STNK Subditregident Dit Lantas Polda Lampung. 

Kompol MN. Yuliansyah juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tanggamus, Ketua Bhayangkari dan Forkopimda Tanggamus yang telah mendukung pelaksanaan tugasnya sebagai Wakapolres Tanggamus.

"Terima kasih kepada bapak Kapolres, Forkopimda, Kodim dan semua yang sangat baik mendukung saya sebagai Wakapolres Tanggamus selama ini," tandasnya. 

Sertijab Wakpolres Tanggamus tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Lampung Nomor : ST/692/VII/KEP/2020 tanggal 3 Juli 2020.

Tertuang disana Kompol MN. Yulinsyah, SH. MH dimutasikan menjadi Kasi Sidik Subdit Gakkum Ditpolair Polda Lampung, penggantinya adalah Kompol Heti Patmawati, SH. SIK yang sebelumnya menjabat Kasi STNK Subditregident Dit Lantas Polda Lampung. (*).

Laporan: Galih.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dua Tersangka Korupsi BUMAKAM Tak Ditahan, Po ...

MOMENTUM, Bandaralampung--Dua tersangka korupsi di Badan Usaha Mi ...


Perkara Tipu Gelap Tiga Unit Mobil Mewah, BIN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Nege ...


Polisi Limpahkan Perkara Narkoba ke Kejari Pr ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu melimpahkan lima ...


Jadi Saksi di PTUN Bandarlampung, Tony Eka Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Sidang lanjutan gugatan tanah milik Zai ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com