Diklatsar CASN, BKPSDM Lambar Tunggu Jadwal dari Provinsi

Tanggal 13 Jul 2020 - Laporan - 621 Views
Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Lambar Budi Kurniawa

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) belum bisa memastikan jadwal pelaksanaan pendidikan dan latihan dasar (dilatdiksar) terhadap 138 calon aparatus sipil negara (ASN) hasil seleksi penerimaan tahun 2018.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lambar Budi Kurniawa mengatakan, semestinya diklatsar tersebut dilaksanakan pada bulan Maret lalu. Namun, tertunda akibat pandemi covid-19.

"Sampai sekarang belum ada kepastian. Kami masih menunggu jadwal dari BPSDM Provinsi Lampung. Kalau biaya adminstrasinya sudah kita lunasi karen memang sementisnya bulan Maret lalu, tapi ditunda karena ada pandemi covid-19," kata Budi Kurniawan pada Harianmomentum.com, Senin (13/07/20).

Menurut dia, berdasarkan informasi program diklatsar itu akan dilaksanakan dengan menyesuaikan kondisi perekembangan covid-19.

"Informasinya, akan dilaksanakan sesuai kondisi perkembangan covid-19. Sama seperti KBM sekolah. Kalau sekolah sudah menggelar KBM secara langsung, kemungkinan diklatsar juga akan dilaksanakan," terangnya.   

Namun, lanjut dia, jika memang kondisi tidak memungkinkan, ada wacana diklatsar akan dilaksanakan secara daring  atau online.

"Ada wacana akan dilakukan melalui jejaring. Tapi ini baru wacana, belum ada kepastian hingga saat ini. Untuk pastinya kita menunggu informasi dari provinsi," jelasnya. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


365 Calon Jemaah Haji Metro Mengikuti Manasik ...

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro ...


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com