SMAN 2 Liwa Gelar MPLS Daring

Tanggal 13 Jul 2020 - Laporan - 694 Views
Kepala SMA Negeri 2 Liwa, Kabupaten Lampung Barat Budi Wuryawan

MOMENTUM, Liwa--SMA Negeri 2 Liwa, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengawali mengalawi kegiatan belajar mengajar (KBM) tahun ajaran 2020-2021 dengan tahapan pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). Program MPLS itu dilasaknakan selama tiga hari menggunakan sistem daring atau online.

Kepala SMAN 2 Liwa Budi Wuryawan mengatakan, kegiatan MPLS menggunakan kanal youtube itu bagian dari penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.      

"Kegiatan MPLS dengan kanal yotube ini akan kita laksanakan selama tiga hari atua hingg 15 Juli mendatang," kata Budi Wuryawan pada Harianmomentum.com, Senin (13-7-2020).

Dia melanjutkan, ada 12 materi yang disampaikan pihak sekolah dalam kegiatan MPLS tersebut.  Materi itu, antara lain meliputi: pengenalan visi, misi dan program unggulan sekolah. Penerapan pola hidup sehat dan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Selanjutnyametode pembelajaran, pengenalan tata tertib sekolah, pengenalan pendidik dan tenaga pependidikan, wawasan wiyata mandala dan  gerakan literasi sekolah.

Pelaksanaan kegiatan  tersebut mengacu pada Permendikbud Nomor: 18 Tahun 2016 tentang kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru.

"Meski kita laksanakan secara daring, mudah-mudah siswa dapat memahami seluruh materu yang diberikan dalam kegiatan MPLS ini," harapnya. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Ratusan Film Bersaing dalam Festival Film Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Festival Film Lampung (FFL) 2024 meng ...


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com