Puluhan Calon Taruna Akmil Jalani Sidang Parade

Danrem 043/Gatam, Brigjen TNI Toto Jumariono, saat memimpin sidang parade Calon Taruna Akmil TNI-AD Tahun 2020 Sub Panda Lampung, Senin (13-7-2020)./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 54 calon taruna Angkatan Militer (Akmil) TNI-AD tahun 2020 Sub Panda (Panitia Daerah) Lampung melakukan sidang parade, Senin (13-7-2020).

Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono langsung memimpin jalannya persidangan di Aula Ahmad Yani Markas Komando Militer (Makorem) 043/Garuda Hitam (Gatam).

Brigjen TNI Toto Jumariono menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada para putra putri terbaik asal Lampung yang akan mengikuti seleksi Penerimaan Calon Taruna Akmil 2020.

"Setelah mengikuti berbagai rangkaian seleksi yang ketat dari awal seperti administrasi, kesehatan, uji kemampuan jasmani, dan postur. Saat ini tersisa 54 orang untuk mengikuti sidang parade," ungkapnya. 

Toto menuturkan, proses seleksi yang sangat ketat tersebut merupakan bagian dari upaya untuk mendapatkan calon-calon terbaik untuk nantinya akan melahirkan Perwira TNI-AD yang handal dalam melaksanakan tugas di masa depan.

"Para calon taruna yang terpilih nantinya akan melanjutkan seleksi lanjutan pada tingkat Panda, dan selanjutnya seleksi tingkat pusat di Magelang," pungkasnya.(**)

Laporan: Ira Widya/rls

Editor: Agus Setyawan

Berikan Komentar