Matangkan Persiapan KBM Tatap Muka Langsung, Bupati Pesawaran Tinjau Sekolah

Tanggal 15 Jul 2020 - Laporan - 964 Views
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memberikan arahan kepada para guru di SMPN 1 Gedingtataan terkait SOP KBM tatap muka langsung

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemerintah Kabupaten Pesawaran terus mematangkan persiapan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka langsung di sekolah.

Terkait hal tersebut, Bupati Dendi Ramadhona meninjau sejumlah sekolah di kaupaten setempat. Menuru bupati peninjauan itu, untuk memastikan pihak sekolah benar-benar telah siap menerapkan protokol kesehatan dalam KBM tatap muka langsung.        

"Sesuai arahan kemendikbud dan gugus tugas, penerapan protokol kesehatan harus dilakukan di semua sekolah, tak bisa ditawar lagi," kata bupati saat meninjau SMP Negeri I Gedongtataan, Rabu (15-7-2020).

Meski demikian, menurut bupati, pola KBM tatap muka langsung belum bisa diterapkan. Pemkab sedang  menunggu rumusan standar operasional prosedur (SOP) protokol kesehatan KBM tatap muka langsung yang harus dijalankan oleh seluruh penyelenggara pendidikan.  

"Protokol kesehatan untuk pencegahan covid 19, harus benar-benar diterapkan pihak sekolah sesuai SOP yang berlaku,"  imbaunya.

Hal senada disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Disdikbud Pesawaran Romzan. Menurut dia, ada 26 komponen sebagai syarat yang harus dipenuhi untuk menggelar KBM tatap muka langsung di sekolah. 

Beberapa syarat itu, antara lain: orang tua atau wali murid hanya boleh mengatar siswa  sampai gerbang sekolah dan kantin sekolah tidak boleh beroperasi.

Soal penerapan KBM tatap muka, Disdikbud setempat masih menunggu pengesahan SOP dari tim gugus tugas penanganan Covid 19.

"Meski sudah zona hijau, kami belum bisa terapkan KBM tatap muka. Kami masi menunggu SOP dari tim gugus penanganan covid 19," kata Romzan. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


DLH Metro Tunggul AMDAL TPAS Sistem Controlle ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro  me ...


Kuota Haji Lampung yang Tak Terisi Dialihkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sisa kuota jemaah calon haji (JCH) Lampu ...


OTD Haji Tahun Ini Disepakati Rp4,9 Juta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ongkos transit daerah (OTD) untuk jemaah ...


Musrenbang Pringsewu, Intizam: Perlu Ada Kese ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaksanaka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com