Wakapolda Tutup Dapur Umum di Lapangan Saburai

Tanggal 15 Jul 2020 - Laporan - 778 Views
Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono memberikan nasi kotak kepada masyarakat saat penutupan operasional dapur umum./iwd

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono resmi menutup operasional Dapur Umum TNI-Polri dan Pemprov Lampung di Lapangan Saburai, Enggal, Bandarlampung, Rabu (15-7-2020).

Wakapolda mengatakan, dapur umum yang digelar sejak 15 April 2020 ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19, khususnya di Provinsi Lampung.

Dalam pelaksanaannya, kata Sudarsono, dapur umum tersebut melibatkan 135 personel. Personel Polda Lampung sebanyak 75 orang, delapan TNI AL, TNI AU lima orang, Korem 043/Gatam delapan personel, Marinir 20 personel, BNPB/BPBD enam personel dan Satpol PP 13 personel. "Semua personel itu bertugas menyiapkan makanan untuk masyarakat terdampak Covid-19." ujarnya

Terhitung sebanyak 119.331 nasi kotak telah didistribusikan sejak operasional hingga 15 Juli 2020.

Wakapolda mengungkapkan, meski sudah resmi ditutup pada hari ini, namun pendistribusian nasi kotak akan tetap berlanjut hingga Sabtu (18-7) mendatang. Sehingga total nasi kotak Dapur Umum TNI-Polri dan Pemprov Lampung yang didistribusikan sebanyak 122.331.

"Selain berhasil membuat dan mendistribusikan makanan dari Dapur Umum TNI-Polri dan Pemprov Lampung, Polri juga menerima 9.092 paket sembako, bantuan beras dari masyarakat sebanyak 112.460 kg, bantuan beras dari Mabes Polri sebanyak 338.161 kg," kata dia.

Kemudian bantuan APD sebanyak 15.566 buah yang semua telah didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Bandarlampung.

Wakapolda juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah dilakukan oleh semua pihak dalam meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

"Terima kasih saya ucapkan atas kerja keras personel selama pelaksanaan dapur umum ini. Semoga apa yang kita semua lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat Lampung, khususnya kota Bandarlampung," ucapnya.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com