Banjir di Wiratama, Bupati Lamteng Perintahkan Pendalaman Kanal

Tanggal 15 Jul 2020 - Laporan - 629 Views
Bupati Loekman Djoyosoemarto (baju orange) meninjau pendalaman irigasi di Kotagajah Timur.

MOMENTUM, Kotagajah--Seringnya terjadi banjir di simpang empat Wiratama Kotagajah Timur direspon positif oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng).

Bupati Loekman Djoyosoemarto memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat untuk melakukan pendalaman kanal/siring di sekitar wilayah itu.

"Pendalaman kanal ini merupakan permintaan dari warga setempat yang mengeluhkan seringnya terjadi banjir bila hujan deras," ujar Bupati Loekman, usai meninjau proses pendalaman kanal, Selasa 14 Maret 2020.

Bupati Loekman Djoyosoemarto menegaskan Pemkab Lamteng siap menampung berbagai keluhan dari masyarakat termasuk dari warga Kecamatan Kotagajah yang meminta pendalaman irigasi setempat.

Berdasarkan laporan dari warga bila musim penghujan, simpang empat Wiratama kerap terjadi banjir hingga selutut orang dewasa. Hal ini tentunya sangat membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas dan juga membahayakan bagi warga sekitar yang rumahnya tergenang air.

Menanggapi keluhan warga tersebut, bupati langsung menindaklanjuti dengan menurunkan alat berat untuk melakukan pengerukan pendalaman siring di wilayah Kotagajah Timur.

Bupati beserta rombongan langsung menyusuri sepanjang aliran siring yang akan dilakukan pendalaman satu persatu di setiap titik. Bupati langsung memandu dan memberikan arahan kepada petugas tentang langkah-langkah yang harus dikerjakan agar pekerjaannya baik.

Setibanya di lokasi yang menjadi titik pendalaman, Bupati melihat adanya kendala karena eksavator atau alat berat pengeruk yang digunakan sangat kcil.

Bupati menegaskan tidak mungkin menggunakan alat ini untuk mengerjakan pendalaman.

Bupati langsung menghubungi dinas terkait untuk mengirimkan alat berat yang lebih besar, sehingga pekerjaannya bisa cepat dan hasilnya maksimal.

Mus, salah satu warga Kotagajah Timur mengatakan terima kasih kepada Bupati Loekman Djoyosoemarto karena merespon permohonan masyarakat dan datang meninjau langsung proses pendalaman irigasi ini.

Senada disampaikan warga lainnya, Santi menjelaskan setiap hujan deras kawasan ini sering terjadi banjir, dengan adanya penanggulangan itu diharapkan ke depan tidak lagi kebanjiran.

"Atas respon cepat Pak Bupati Loekman Djoyosoemarto, kami ucapkan ribuan terima kasih," ujarnya.(**)

Laporan: Asdijal/rls

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


Polsek Lambukibang Berbagi Takjil untuk Perer ...

MOMENTUM, Lambukibang--Bulan Ramadan menjadi ajang untuk berbagi ...


Asek THR ASN-THLS Pemkab Lampung Selatan Cair ...

MOMENTUM, Kalianda--Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) m ...


Media Diajak Kawal Pembangunan di Pesibar ...

MOMENTUM, Krui--Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com